Barang Bukti Narkotika Sebanyak 8.256,99 Gram Dimusnahkan Di Mapolres Tanjabbar

Iklan Semua Halaman

.

Barang Bukti Narkotika Sebanyak 8.256,99 Gram Dimusnahkan Di Mapolres Tanjabbar

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Tanjabbarat , Metro - Kepolisian Resor Tanjung Jabung Barat dipimpin Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH, melakukan pemusnahan barang bukti Narkoba berupa sabu-sabu, Selasa (21/3/17).

Sebanyak 8 paket seberat 8,7 kilogram tau 8.256,99 gram bruto dimusnahkan di  dimasukkan ke dalam air dan dibelender, kemudian dicampur dengan oli diaduk sampai dengan merata kemudian dibuang ke dalam tanah (dikubur) di Mapolres Tanjabbar jalan Bhayangkara, Kuala Tungkal, Selasa (121/3/17).

Turut serta dalam pemusnahan Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib, Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM, Kajari Tanjabbar Pandoe Pramoekartika, SH, MH, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri, anggota Komisi I DPRD Tanjab Barat Jamal Darmawan Sie, SE, MM, Wakapolres KOMPOL Ilyan Chandra, SP, Kasat Narkoba IPTU Junaidi Anton, Bea Cukai, Kalapas Klas II B Kuala Tungkal Wahyu Hidayat, MHI, MUI, para tokoh masyarakat dan media massa.

Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH mengatakan, 8.256,99 gram bruto sabu tersebut hasil tangkapan dari jaringan Internasional dari Kepuluan Riau, dari kasus ini ada empat orang yang ditetapkan jadi tersangka terdiri dari 3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan.

"Keseluruhan tersangka ditangkap ditempat dan diwaktu yang bersamaan dengan barang bukti oleh Polsek KPM Polres Tanjabbar," beber AKBP Agus Sumartono.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tanjabbar H. Amir Sakib mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak kepolisian Tanjabbar atas keberasilan menangkap jaringan Narkoba Internsional yang coba masuk di Wilayah Kabupaten Tanjabbar.

"Saya atas nama Pemerintah dan masyarakat sangat berterima kasih atas kerja samanya pihak TNI-Polri dan instansi yang terkait di lapangan untuk membasmi peredaran Narkoba di Bumi Serengkuh Serentak Ketujuan. Derah kita ini harus bersih dari Narkoba agar ahlak kita bersih dan baik," ucap Amir Sakib.

Ditempat yang sama, Kajari Pandoe Pramoekartika SH MH menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung  proses penyidikan Polres dan mengawal sampai dengan pelaksanaan sidang, " saya apresiasi kepada Polres beserta jajaran yang telah berupaya menggagalkan penyelundupan Narkoba" Ungkapnya.

Selain itu, Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza ST MM menyampaikan apresiasi atas pengungkapan ini, sukses untuk Polres Tanjabbar. (Johari)