Bupati Lantik Pejabat Esellon 2,3 & 4 Dinas Dukcapil Tanjab Barat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Lantik Pejabat Esellon 2,3 & 4 Dinas Dukcapil Tanjab Barat

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Tanjabbarat, Metro - Bupati Tanjab Barat, DR.Ir.H.Safrial,MS, kembali melantik dan mengambil sumpah sebanyak 20 pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas, eselon II, III dan IV di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kuala Tungkal
Pelantikan atau pengukuhan para pejabat Disdukcapil ini dilakukan berdasarkan SK Meneteri dalam Negeri Nomor 821.22-113 tanggal 27 Januari 2017 dan Nomor 821.2-160 Dukcapil 2017 tanggal 19 Januari 2017, di Aula Pola Utama Kantor Bupati, Selasa (21/03/17) pukul 08.00 Wib. Bupati dalam arahannya mengatakan, Dukcapil merupakan lembaga strategis yang menyangkut penerbitan Dokumen kependudukan.
“Jadi, diharapkan kepada para pejabat untuk dapat bekerja dengan baik demi mencapai hasil yang maksimal,” imbuh Bupati.
Bupati menjelaskan, ada beberapa Undang-Undang tentang Dukcapil yang harus diperhatikan, pertama Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan, Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang 
Ketenagakerjaan. Oleh karenanya itu beliau berharap, pejabat esellon dilingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya agar bekerja efektif sesuai dengan tugas dan tupoksinya masing-masing sehingga pelayanan terhadap publik bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.
"Serta diperlukan kerja sama setiap bidang yang bertugas, dan berkerja juga dengan iklas karena di bidang pelayanan publik," harap Bupati.

Lanjut Bupati, pekerjaan ini berhadapan langsung dengan masyarakat banyak, harap selalu memberikan kesan baik di mata masyarakat.
"Jabatan ini juga amanah. Maka, bekerjalah dengan ikhlas, jujur dan profesional agar tercipta kenyamanan dalam bekerja," tukasnya. (Johari)