“ DESA CIKADU PRIOLITASKAN PEMBANGUNAN INPRATRUKTUR”

Iklan Semua Halaman

.

“ DESA CIKADU PRIOLITASKAN PEMBANGUNAN INPRATRUKTUR”

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
SUBANG METRO. - Pemerintah desa Cikuda Kecamatan Cijambe, terus meningkatkan pembangunan disetiap sector, kususnya infrasturuktur. Agar tercapai pembangunan yang masimal, pemerintahan Desa tentunya didukung sarana dan prasarana yang memadai  serta  Sumberdaya manusia(SDM).
Pembangunan jalan

 Kegiatan pengaspalan jalan antara  Kampung Rancamacan hingga kampung Cileungsing, tepatnya di RT t, 29/Rw. 06, telah dilaksanakan pengaspalan jalan. Dana pmbangunan tersebut bersumber dari  bantuan Provinsi Jawa Barat ( Banprov).
           
 Kepala desa Cikadu,  Wawan, melalui Ketua LPMD ,  Iyan Karyana, saat ditemui Metro di lokasi kegiatan memaparkan, pengaspalan jalan, antara Kampung Rancamacan ke Kampung Cilengsing sepanjang, 868 meter lebar 2,5 meter. Kegiatan tersebut  melibatkan semua pihak, yakni tokoh masyarakat, RT, RW serta warga masyarakat Kempung Rancamacan  ikut serta dalam melaksanakan pembangunan tersebut. Adanya pengaspalan jalan  tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Pengangkutan hasil pertanian lebih mudah karena jalan yang dilalui sudah bagus, jelasnya.
           
Hal senada di ungkapkan bendahara  LPMD Cikadu, H. Sukara AS. Spd. “kami mengucapan terima kasih kepada Pemprov Jabar yang telah mengucurkan ke Desa kami. Pembangunan Inpastruktur yang ada di lingkup Desa Cikadu, kususnya di Kampung  Rancamacan  yakni, pengaspalan jalan lingkungan yang menghubungkan kampung  Cileungsing dan Kampung Darang. Dengan dibangunnya jalan tersebut,  memudahkan komunikasi, antar warga, kata H. Sukara AS.S.Pd.  (Gandi/Abh jts)