Diduga ADD Pantai Hurip Bermasalah

Iklan Semua Halaman

.

Diduga ADD Pantai Hurip Bermasalah

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
BEKASI - Metropolitan. - Pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD) Desa Pantai Hurip Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi tahun anggaran 2016 diduga bermasalah. Pasalnya, diduga tidak sesuai dengan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) dan Rancangan Angaran Biaya (RAB).  
Menurut  Tokoh Masyrakat Pantai Hurip, Robet saat pekerjaan tidak ada rapat musyawarah bersama warga desa pantai Hurip, mengatakan, realisasi menggunaan dana desa TA 2016 banyak yang melanggar aturan.

Diantaranya, adanya pembangunan jalan dan saluran air. Dimana kegiatan tersebut dilakdanakan melalui keluarga nya tanpa melibatkan masyrakat. Sehingga juga volume pekerjaan tidak sesuai atau kurang dari yang ditentukan dengan RAB.

Lanjutnya, pekerjaan yang dikerjakan asal jadi. Ironisnya, masyrakat bersama warga selaku warga Pantai Hurip tidak dilibatkan oleh kepala desa dalam pengelolaan dana desa tersebut. "Banyak penyimpangan, penempatan pekerjaan tidak sesuai dengan Perdes dan volume pekerjaan tidak sesuai RAB," terang Robet di hadapan warga.

Lanjutnya, sehingga telah pilih kasih dalam menentukan lokasi pekerjaan dan berbagi pekerjaan. Menurutnya, seluruh pekerjaan Dana Desa tanpa  dimusyawarahkan dan merupakan usulan masyarakat. "Semua pekerjaan Dana Desa berdasarkan usulan masyarakat. Semua usulan kita tampung dan dibawa ke kecamatan," ujarnya dihadapan masyarakat.

Terkait tudingan yang menyebutkan pekerjaan tidak sesuai RAB, Jul mengatakan pekerjaan yang dilakukan sesuai RAB yang diberikan. Meskipun begitu dirinya siap diperiksa inspektorat kabupaten bila ditemukan penyimpangan. "Kalau ada penyimpangan biarlah inspektorat kabupaten yang menilai nanti," ujarnya. Acep