Kapolres Lakukan Sertijab Perwira

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Lakukan Sertijab Perwira

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
Tanjabbarat - Metro - Kamis (06/04/17) Kapolres Tanjab Barat AKBP.Agus Sumartono,Sik,SH,MH, melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) anggota Perwira Mapolres Tanjab Barat yang lama, dengan Perwira baru sebanyak 6 orang, Perwira lama dan 5 orang Perwira baru, dihalaman Mapolres Tanjab Barat. Sesuai dengan surat keputusan Nomor, Kep/99/III/2017, oleh Kapolda Jambi.
Sertijab tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP.Agus Sumartono,Sik,SH,MH, dalam sambutannya mengatakan, Serah Terima Jabatan (Sertijab) para Pamen dan Pama, dilingkungan Polri untuk memberikan penyegaran bagi personil Polri, khususnya Polres Tanjab Barat.
“Guna mengembangkan bakat dan kemampuannya untuk promosi ke jenjang berikutnya walau pun personel yang mengawaki berganti namun organisasi tetap berjalan," kata Kapolres AKBP. Agus Sumartono.Sik,SH,MH.

“Sertijab ini dapat mejadi dorongan bagi yang bersangkutan untuk terus mengembangkan kemampuan managerial dan mampu mendorong etos kerja yang berorientasi pada tingkat pengabdian diri yang terbaik kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara," paparnya.

Pejabat Perwira Polres yang baru sebanyak 6 orang diantaranya, Kompol Dhoni Agustama,SH,Sik, menjabat sebagai Wakapolres Tanjab Barat, sebelumnya menjabat Kasubbagstrabang Bagstrajemen Rorena Polda Jambi, menggantikan posisi Kompol Ilyan Candra,S.P, yang telah menjabat sebagai Wakapolres Tanjab Barat selama 1 tahun, Kompol Susilo Putro jabatan baru sebagai Kabagsumda Polres Tanjab Barat, jabatan lama Kasubbagsisjemen Bagsterajemen Rorena Polda Jambi menggantikan posisi, Kompol Sopirin,SH yang telah menjabat Kabagsumda Polres Tanjab Barat selama 1 tahun. AKP.Pandit Wasianto,SH,Sik, jabatan baru menjadi Kasatreskrim Polres Tanjab Barat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Betara, sedangkan AKP.Gokma Uliate,SH,Sik, Kasatreskrim Polres Tanjab Barat yang telah menjabat selama 1 tahun, 5 bulan di Tanjab Barat, ini menjabat Kasatreskrim di Kapolres Tanjab Timur. Iptu Sumarno Berutu,SH, sebagai Kapolsek Ilir, menggantikan AKP.La Ode Prasetio Fuad,SH,Sik, yang menjabat Kapolsek Ilir, jabatan barunya sebagai Kapolsek Geragai, Tanjabtim. Iptu Irwan,SH, sebagai Polsek Betara, menggantikan AKP Pandit Wasianto,SH,Sik, saat ini mendapatkan jabatan Baru Kasatreskrim Polres Tanjab Barat, kemudian Iptu Dian Pornomo,Sik, sebagai Polsek Merlung, dimana jabatan sebelumnya PS.Kasatresnarkoba Batang Hari, sedangkan Iptu Sozanolo Harefa,SE, jabatan baru Pamin2 BPKB Subditregident Dilantas Polda Jambi.

“Saya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru, saudara diterima di Mapolres Tanjab Barat, wajah baru jabatan baru dan semoga dapat cepat beradaptasi serta dapat segera memahami karakteristik wilayah. Hukum Mapolres Tanjab Barat, saya mengucapkan terimakasih juga kepada pejabat yang lama atas kerjasama yang baik dan selamat bertugas ditempat yang baru," pungkas Kapolres. (Johari)