Kapolres Tanjab Barat Beri Arahan Khusus Terhadap Personel Lantas

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Tanjab Barat Beri Arahan Khusus Terhadap Personel Lantas

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
Tanjabbarat – Metro - Untuk meningkatkan kinerja Satlantas Res Tanjabbar, perlu dilakukan penyamaan persepsi pelaksanaan tugas pokok khususnya di beberapa bidang yang menjadi perhatian utama publik.


Kapolres Tanjabbar AKBP. Agus Sumartono, SIK, SH, MH memimpin langsung dengan memberikan arahan khusus terkait bidang pelayanan masyarakat, sikap perilaku pers terhadap masyarakat,  kecepatan mendatangi TKP,  penangan bersama instansi terhadap laka lantas, penerapan tilang on line, budaya kerja serta kesiapan tim khusus untuk sosialisasi lantas di perbatasan Propinsi  Riau pada Sabtu (15/04) siang hari.
 
"Kinerja Satlantas saat ini cukup bagus, namun disisi lain perlu peningkatan khususnya pelayanan masyarakat di perbatasan, hal ini  perlu koordinasi dengan semua pihak baik internal maupun eksternal.

Keterbatasan personel perbatasan dibanding dengan cakupan luas wilayah tidak cukup , hal ini perlu dirumuskan  bersama dengan menggandeng instansi yang lain termasuk peran steahkholder bidang lalu lintas.
 
Kecepatan pemberian informasi dan pelayanan berbasis IT perlu kita sosialisasikan di perbatasan, karena saat ini, banyak yang belum mengerti ataupun memahami informasi terbaru.

Budaya yang kurang baik dan etis agar dirubah dengan senyum sapa salam, ini penting.
Timbulnya laka diperbatasan akibat kurang kehati hatian dalam berkendara, perlu sosialisasi khusus terhadap masyarakat pengguna jalan secara door to door dan tepat sasaran.

Termasuk juga dengan pelayanan pembuatan  dan perpanjangan SIM perlu kita rumuskan bersama, karena jarak perbatasan ke Satlantas Polres cukup jauh.

"Personel Lalu lintas kita hanya 24  orang, kita perlu berdayakan dan optimalkan sehingga tugas dapat tercover dengan baik, Polsek serta intansi terkait" ungkap Kapolres.

Melihat hal tersebut, Kapolres merencanakan agar Kasatlantas selama 3 hari beserta personelnya turun  ke wilayah perbatasan.

"Berikan sosialisasi sejelas jelasnya dan tepat sasaran, biar masyarakat kenal dengan kita serta memahami informasi yang baru" ungkap Agus mengakhiri arahannya. (Humres/Johari)