Kereta Kencana Emas Hiasi Kegiatan Karnaval ‎

Iklan Semua Halaman

.

Kereta Kencana Emas Hiasi Kegiatan Karnaval ‎

Sku Metropolitan
Minggu, 16 April 2017
Subang, METRO. - Menyambut hari jadi Kabupaten Subang ke- 69 dimeriahkan kegiatan karnaval kendaraan hias. Kereta kencana emas ditumpangi Plt Bupati Subang, Imas Aryumningsih serta pejabat Forkopimda.  Diikuti puluhan kendaran hias dari berbagai perwakilan, baik dari Desa, Kecamatan, Dinas dan organisasi massa. Kendaraan dihias dan diselaraskan dengan thema masing masing intansi.



Dari pantauan SKU METROpolitan dilapangan,  puluhan mobil hias sejak pukul 17.00 Wib sudah berjejer di Jl. RA Kartini. Mobil tersebut diparkir disana menunggu pawai mobil hias dimulai pada pukul 18.30 Wib. Hujan yang turun sejak pukul 15.00 Wib membuat kendaraan itu kehujanan.
Menurut Plt Bupati Subang Hj. Imas Aryumningsih, pawai kendaraan hias tersebut akan dimulai pada pukul 18.00 Wib. Jalur yang akan dilalui sesuai jadwal akan dimulai di Lapang Bintang, jalan S. Parman, jalan Ahmad Yani, jalan Pasar Baru, jalan H. Agus Salim, jalan Letjen Suprapto, jalan Wangsa Goparana, finis di Halaman Pemkab Subang. “Iya, peserta dari seluruh OPD dan seluruh Kecamatan. Kita harapan acara ini berjalan lancar tanpa ada halangan apapun,” kata Imas.

Plt Bupati menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Subang yang ke 69 tahun. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Subang. “Masyarakat bisa menyaksikannya. Ini hiburan untuk kita semua. Mudah-mudahan lancar,” katanya.

Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Subang diantaranya lomba taman, sunatan massal, festival lagu Subang motekar, wayang golek dan Muri Tangkap Ikan Terbanyak yang dilaksanakan di Leuwi Nangka.

Karnaval kendaraan hias di malam hari baru pertama kali diselenggarakan.  ‎Pasalnya diselengarakan nya malam hari, bisa lebih terlihat indah karena kendraan dihiasi dengan lampu beraneka warna. Kendaraan hias banyak menampilkan tema potensi pembangunan yang tengah dilakukan umumnya menampilkan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan.

Penampilan komedi seperti, hasil perikanan dengan menampilkan simbol “Putri Duyung” tetapi dibawa kan oleh seorang pria berjenggot, mengundang tawa warga yang melihatnya.

Untuk mengamankan kegiatan diturunkan personil sebanyak 240 orang terdiri dari Brimob, Dalmas, Intel Polres, Satpol PP, Dishub, Kodim 0605 dan Pemadam Kebakaran.
(DS/ABH).‎