Ketua DPRD dan Bupati Tanjabbar Hadir Dalam Pengukuhan Guru Besar Universitas Jambi

Iklan Semua Halaman

.

Ketua DPRD dan Bupati Tanjabbar Hadir Dalam Pengukuhan Guru Besar Universitas Jambi

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Tanjabbarat - Metro - Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, bersama Bupati Tanjung Jabung Barat H. Safrial, menghadiri Sidang Senat Istimewa Terbuka Pengukuhan Guru Besar Tetap Profesor (Prof) Universitas Jambi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian di Aula Rektorat LT 3 Universitas Jambi, Mendalo, Rabu (22/3/17).


Sidang Senat dipimpin oleh Rektor Universitas Jambi H. Johni Najwan, selaku Ketua Senat Universitas Jambi. Pengukuhan sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dan keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI tanggal 20 Desember 2016, diantaranya ;

Prof. Dr. Ir. Suandi, M.Si, (Guru Besar Ilmu Ekonomi SDM, Fakultas Pertnian)

Prof. Dr. Haryadi, SE, M.MS, (Guru Besar Ilmu Ekonomi Moneter Internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis)


Prof. Dr. Elita Rahmi, SH, M.Hum, (Guru Besar Ilmu Hukum Lingkungan, Fakultas Hukum)

Prof. Dr. Johannes, SE, MS, (Guru Besar Ilmu Manajemen Strategik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis)

Sebelum dikukuhkan sebagai guru besar, keempat dosen tetap Universitas Jambi menyandang gelar profesor tersebut terlebih dahulu menyampaikan orasi ilmiahnya.


Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, dalam sambutannya mengatakan, dikukuhkannya keempat guru besar itu, menambah daftar Profesor di Universitas Jambi yang diharapkan akan terus meningkatkan eksistensi Universitas Jambi baik di Jambi, pusat, maupun dunia internasional.


“Pencapaian menjadi guru besar bukan hanya kebahagiaan individunya saja, tetapi juga kebahagiaan Universitas Jambi yang hingga saat ini terus berbenah menjadi universitas terdepan,” ujar Prof. H. Johni Najwan.


Ditempat yang sama, Bupati Tanjabbar H. Safrial mengucapkan selamat kepada keempat guru besar tersebut dan Universitas Jambi.


“Atas nama Pemkab Tanjung Jabung Barat dan mantan dosen Universitas Jambi merasa bersyukur dengan pengukuhan empat profesor sebagai guru besar Universitas Jambi,” ucap Bupati H. Safrial, disela-sela acara pemberian ucapan selamat.


Perkembangan Universitas Jambi, lanjut Bupati, akan semakin pesat dan diharapkan kedepan akan ada yang megikuti jejak sebagai guru besar bergelar profesor seluruh dosen Universitas Jambi.


“Mengingat Universitas Kampus Ping Masak merupakan salah satu tempat untuk mencetak SDM Jambi tak terkecuali Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang saat ini telah ada Kampus Universitas Jambi Kuala Tungkal,” ujar Safrial.


Informasi yang dihimpun salah satu guru besar yang dukuhkan Prof. Dr. Haryadi, pernah menjabat sebagai Ketua Pengelola Universitas Jambi Kampus Kuala Tungkal.


Hadir juga dalam acara ini Direktur Jenderal SDM Kemenristekdikti Prof. Dr. Ali Gufron Mukti, dan para Bupati/Walikota, Ketua DPRD se-Provinsi Jambi dan Forkompimda se-Kabupaten/Kota serta Ketua Pengelola Universitas Jambi Kampus Kuala Tungkal Indra Jaya.(Johari)