Konsultasi Publik Digelar Bappeda Tanjabbar

Iklan Semua Halaman

.

Konsultasi Publik Digelar Bappeda Tanjabbar

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017

Tanjabbarat, Metro - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar Konsultasi Publik yang dihadiri seluruh elemen, baik instansi pemerintah, LSM dan ormas.

Konsultasi publik ini merupakan kegiatan rutin menjelang Musrenbang yang akan digelar untuk persiapan penyusunan RAPBDP 2017
Kepala Bappeda Tanjabbar Ir H Firdaus Khatab mengatakan, sebelum Rencana Kerja Pemerintah Daerah tersusun, dilakukan Konsultasi Publik, untuk menyusun Rencana Awal Kerja Pemerintah Daerah.
RAPD ini akan dibawa kedalam forum Musrenbang, baik di tingkat desa, Kecamatan dan kabupaten. Bersamaan dengan aspirasi DPRD, usulan yang ada diselaraskan dengan program pemerintah daerah.
Kata Firdaus, “sejumlah usulan dari semua pihak dalam konsultasi publik akan dibahas kembali pada rapat berikutnya. Baik itu soal pengelolaan aset, transparansi CSR, serapan anggaran, sinkronisasi dengan aspirasi DPRD dan sebagainya”.
Jumat siang di Kantor Bappeda, konsultasi yang dipimpin Firdaus Khatab tampak semarak. Terlihat banyaknya usulan dan Pendapat dari instansi pemerintah maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (Johari)