LT-III Grakan Pramuka Cabang Tanjabbar Dibuka Wakil Bupati Tanjabbar

Iklan Semua Halaman

.

LT-III Grakan Pramuka Cabang Tanjabbar Dibuka Wakil Bupati Tanjabbar

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Tanjabbarat - Metro - Gerakaan Pramuka Cabang Kabupaten Tanjabbar menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Panggalang Tiga (LT-III) di Bumi Perkemahan Candradimuka, Desa Muntialo, Kecamatan Betara.
Kegiatan tersebut dibuka Wakil Bupati Tanjabbar Drs. H. Amir Sakib sebagai Wakamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ditandai dengan pemukulan kentongan dan pemasangan tanda pesrta, Kamis (23/3/17).
Turut hadir dipembukaan Kapolres Tanjabbar AKBP Agus Sumartono, SIK, SH, MH,-Sekda Tanjab Barat, Drs. H. Ambok Tuo, MM, Asisten III Setda Tanjab Barat, JETER SIMAMORA, S.IP, Kasdim 0419/Tjb, MAYOR INF FIRDAUS, Kapolsek Betara, para Camat, para Kepala OPD Tanjab Barat,
Dalam sambutanya Wakil Bupati H. Amir Sakib mengatakan “Pemuda sebagai generasi penerus bangsa, pikiran maupun tenaganya sangat diperlukan dalam melaksanakan pembangunan Untuk itu, pemuda diharapkan dapat menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk hal-hal yang konstruktif bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia”.
Tema yang diangkat “Satu Utuh Ceria Berkarya”, menurut Wakil Bupati tema ini memiliki makna yang sangat dalam sebagai upaya menumbuhkan semangat dan rasa kebangsaan kepada generasi muda untuk memperkokoh keutuhan dan sekaligus membangun generasi muda melalui karya karya nyata khususnya dalam tindakan dan perbuatan serta bagi adik adik pramuka penggalang.
Kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang (LT-III) Tingkat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tanjabbar Tahun 2017 ini merupakan salah satu implementasi dari program pembinaan karakter yang sudah sewajarnya mulai ditanamkan kepada para pemuda sejak usia sekolah sehingga melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu mewujudkan karakter pemuda yang Disiplin,  Kerja keras, Kreatif, Mandiri, Demokratis, Semangat Kebangsaan, Peduli Lingkungan, Peduli Sosial serta Bertanggungjawab.
“Harapan saya generasi muda dapat terhindar dari pengaruh negatif yang dapat merusak potensi dan kualitas generasi muda yang akan datang. Oleh karena itu, sebagai wakil ketua majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka dan juga atas nama Pemerintah Daerah saya menyambut baik serta memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga melalui kegiatan ini dapat melahirkan generasi-generasi penerus yang lebih baik dimasa yang akan datang,”ucap Wakil Bupati mengaakhiri sambutannya.
Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Tanjabbar Wahidin, S.Pd, MM, menjelaskan Kegiatan LT-III 2017 bertujuan mengembangkan sumber daya yang dimiliki Pramuka Penggalang sebagai kader Bangsa agar menjadi pribadi yang handal.
Pelaksanaan LT-III Tahun 2017 dilaksanakan dari tanggal 23-27 Maret 2017 dengan cabang lomba Pionering, Baris Berbaris, Musyawarah Forum Penggalang dan Pentas Seni (Tari).
Kegiatan ini diikuti oleh 13 Kwartir Ranting se- Tanjabbar, dengan jumlah 16 orang (8 putra 8 putri) tiap regu dri kecamatan.
Selain Forkompimda dan SKPD tampak juga hadir Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Tanjab Barat/mewakili, para pengurus Mabicab gerakan pramuka Tanjab Barat, para Pengurus Kwarcab, Pimpinan Saka, Ketua Mabiran, Ketua Kwarran, Ketua mabigus dan Pembina gugus depan, DKC, DKR, dalam kab tanjab barat, para Andalan Cabang dan Ranting dan para pembina.(Johari)