MTQ Tingkat Desa Ditutup Dengan Penyerahan Hadiah

Iklan Semua Halaman

.

MTQ Tingkat Desa Ditutup Dengan Penyerahan Hadiah

Sku Metropolitan
Jumat, 07 April 2017
Tanjabbarat, Metro -Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Desa ke V tahun 2017 di Kecamatan Bram Itam menarik perhatian masyarakat dimana seluruh ketua RT dilibatkan dalam perlombaan, perlombaan ini melibatkan dari tingkat anak-anak hingga dewasa diantaranya Azan, Tartil, Tilawah, Group Rabana dan lain-lain.


Salah satu MTQ Tingkat Desa yakni Desa Pantai Gading, dalam penutupan MTQ ini tidak terlepas dari penyerahan hadiah terhadap pemenang lomba,  hadiah ini diberikan sebagai pemicu semangat meraih prestasi lebih baik.

Turut hadir dalam pelaksanaan Penutupan MTQ tingkat Desa Pantai Gadin diantaranya sekcam bram itam, kades pantai gading, Ketua BPD dan Anggota, tokoh masarakat, dan warga setempat, bahkan undangan desa tetangga. Peserta yang mendaftar sebanyak 102 orang dari berbagai cabang perlombaan.

Dalam penutupan MTQ Tingkat Desa Pantai Gading (21/03) tak terlepas dari kegiatan lelang makanan, "dari hasil lelang yang kami laksana selama MTQ ini akan disumbangkan untuk peningkatan pembangunan surau Al fala pari 3 lampung desa pantai gading" ungkap ketua panita, hasil lelang sebanyak Rp.17.570.000,-

“kepada yang meraih juara 1 diharapkan agar mempersiapkan diri untuk MTQ Tingkat Kecamatan yang akan diselengkarkan di Desa Mekar Tanjung, kepada yang belum meraih juara diharapkan jangan berkecil hati karena sudah menang satu langkah dari pada tidak tampil” ungkap Kades Pantai Gading Nurhakim, A.Ma.Pd.SD.
Tidak kalah lagi Penutupan MTQ Tingkat Desa Kemuning (8/3) memberikan piala bergilir kepada juara umum yang diserahkan langsung oleh  Kades Kemuning Santoso, SE untuk diperebutkan kembali di tahun yang akan datang.

“Sesuai dengan tema kita ‘Dengan semangat Musabaqah Tilawatil Qur’an menyatukan langkah pembangunan masyarakat gemar membaca Al-Qur’an serta membunyikan Al-Qur’an demi terwujudnya masyarakat Desa Kemuning yang madani’ ini dimaksudkan agar masyarakat Desa Kemuning lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta dan terhindar dari yang tidak kita inginkan seperti narkoba, pencurian, perjudian dan lain sebagainya yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri”. Ungkap Santoso, SE. (Johari)