Iklan Semua Halaman

.

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Ngawi, METRO - Lomba Aksago tingkat Kecamatan Jogorogo yang digelar oleh MTsN Jogorogo pada bulan Januari, Tahun 2017 telah selesai dilaksanakan. Lomba tersebut diikuti oleh pelajar-pelajar tingkat SD/MI dari Kecamatan Jogorogo, Kecamatan Ngrambe, Kecamatan Kedunggalar dan Kecamatan Paron.

Menurut Ketua Penyelenggara Aksago, Muqit Santoso, S.Ag., bahwa sebenarnya setiap tahun MTsN Jogorogo selalu mengadakan kegiatan seperti ini, dan setiap tahun nama kegiatannya selalu berganti. “Untuk tahun ini, kegiatan ini diberikan nama “AKSAGO” (Ajang Kompetisi Sains, Seni Dan Olah Raga),”terangnya.

“Tujuan diadakan kegiatan tersebut adalah untuk menjaring dan mencari siswa-siswi yang berprestasi serta minat bakat dari masing-masing siswa-siswi SD/ MI yang ada diwilayah Kecamatan Jogorogo dan sekitarnya.”tambahnya.

Dalam acara pamungkas, yakni penyerahan trophy dan piagam penghargaan bagi para juara lomba oleh Bupati Ngawi tersebut, (14/3). Kepala Madrasah MTsN Jogorogo, Muhsunadi, S.Ag., M.PdI mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 6 kafilah dari masing-masing sekolahan tingkat SD/MI. Kegiatan ini diramaikan dengan lomba Sains (Try Out SD/ MI se-Kecamatan Jogorogo, Kecamatan Kedunggalar, Kecamatan Paron, dan Kecamatan Ngrambe) yang diikuti lebih dari 500 peserta. Untuk perlombaan Seni yang dilombakan antara lain: MTQ, Tahfid, Kaligrafi dan Pidato dan untuk perlombaan Olah Raga antara lain: Lari, Tenis Meja, Bulu Tangkis dan Catur.
Kegiatan akan terus diadakan pertahun untuk mewadahi bakat anak-anak kita. Tidak hanya itu, dia juga berharap agar kegiatan AKSAGO ini dapat mencetak generasi Qur’ani, yaitu generasi yang mencintai bentuk Al-Quran, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Quran sekaligus yang terkandung didalamnya, serta tuntunan pengamalan nilan ajaran budaya Islam. 
Dalam sambutannya mewakili Bupati Ngawi, Ir. H. Budi Sulistyono yang berhalangan hadir, Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, ST., menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terkait dalam menyukseskan kegiatan tersebut. “Saya sangat bahagia, karena hari ini dapat kembali bersilaturahim dan bertatap muka dengan peserta AKSAGO dan segenap masyarakat Kecamatan Jogorogo dalam kegiatan ini. Sekaligus ucapan selamat dan sukses kepada anak-anakku yang menang dalam AKSAGO yang merupakan utusan dari masing-masing Sekolah,” katanya.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang tidak asing lagi bagi masyarakat Muslim,  kegiatan ini diharapkan menjadi agenda rutin yang dapat menjadi media dakwa dan syiar keagamaan yang efektif dan mampu menjadi daya dorong dalam memacu percepatan pembangunan, terutama dari sisi keagamaan, pencerahan rohani dan cahaya kedamaian dalam mewarnai akhlakul karimah masyarakat muslim. (Nal/ Tio)