Pansel Seleksi 290 Berkas Balon Kades

Iklan Semua Halaman

.

Pansel Seleksi 290 Berkas Balon Kades

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
Kotabumi, METRO. - Panitia Seleksi (Pansel) bakal calon Kepala Desa Kabupaten Lampung Utara (Lampura) senin 10-04-2017 melakukan seleksi berkas bakal calon (balon) Kepala Desa, 290 bakal calon dari 90 Desa, Senin (10/4). 
 
Pansel terdiri dalam tiga Tim, pelaksanaan dilaksanakan empat hari, Senin, Sabtu, Senin dan Selasa. Pensel bakal calon Kades terdiri dari beberapa intansi, antara lain, dari Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, PMD, Instiporat, Kesbangpol, Capil, Diknas.

Kabid PMD, Rifo, menuturkan, seleksi berkas ini benar-benar kita lakukan sesuai peraturan pemerintah yang ada. Pilkades serentak yang akan dilaksanakan di seluruh Kabupaten Lampung Utara, pada tahun 2017 benar-benar memenuhi persyaratan, sehingga layak mengikuti pemilihan di Desa masing masing, jelasnya.

Menurutnya, menurut ketentuan, satu Desa maksimal ada lima calon, jika ada Desa yang mempunyai lebih dari lima calon, maka harus ada proses seleksi. "Tujuannya nanti ada bakal calon yang akan digugurkan, sehingga setiap Desa nantinya hanya ada lima calon saja," tutur Rifo. 
Salah satu bakal calon (balon) didesa yang ada di Kabupaten Lampung Utara, mengatakan, kami sangat berharap kepada pemerintah dan tim peripikasi/seleksi, agar dalam tes tertulis dan tes wawancara yang akan dilakukan kepada kami bisa benar-benar dipilih sesuai dengan kemampuan kami, bukan berdasarkan ada kaitan persaudaraan dan imbalan, maka itu yang dipilih, karena kami sangat berharap kepada pemerintah daerah agar pilkades serentak bersih dari segala unsur politik yang busuk dan menyimpang, kami pula berharap agar pilkades 2017 berlangsung dengan tertip dan damai, ungkap nya. (rama fy)