SDN Sambirejo Kembali Bangkit Dengan Mencetak Siswa Berprestasi

Iklan Semua Halaman

.

SDN Sambirejo Kembali Bangkit Dengan Mencetak Siswa Berprestasi

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
NGAWI, METRO - SD Negeri Sambirejo yang terletak di Jalan Ngrambe-Sine Km 2 No. 49 Desa Sambirejo Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi merupakan sekolah dasar milik Pemerintah Daerah dengan memiliki guru PNS 6 orang (5 guru umum dan 1 guru agama), Guru Tidak Tetap (GTT) 2 orang dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) 1 orang, jumlah siswa 67 orang, terdiri dari dari 41 murid laki-laki dan 26 murid perempuan.

Samikun, S.Pd selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Sambirejo, menuturkan bahwa beliau juga ikut mengajar murid kelas II di pagi hari. Melalui kerja keras dan kerjasama antara para guru dan orang tua murid banyak mencetak siswa-siswi yang berprestasi, diantaranya untuk tahun 2017 ini, Sekolah Dasar Negeri Sambirejo mengirimkan anak didiknya dan berhasil meraih Juara I Uji Prestasi Tingkat Gugus III di Kecamatan Ngrambe selain itu juga mendapat Juara III Pendidikan Agama Islam Uji Prestasi Tingkat SD/MI Se-Kecamatan Ngrambe Tahun 2016/2017.

“Sekolah ini berusaha untuk mendidik dan mencetak siswa-siswinya agar berprestasi, memiliki sikap santun dan mandiri, serta beriman taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kita para guru terus melaksanakan PBM aktif kreatif demi tercapainya siswa-siswi yang unggul dan mampu bersaing dengan dibarengi peningkatan pelayanan pendidik melalui proses komunikatif, perencanaan, evaluasi dan tindaklanjut,”jelasnya.

“Sebagai kegiatan ekstrakurikuler bidang Keagamaan dan Pramuka secara rutin diadakan di sekolah dan lingkungan sekitar yang bertujuan dapat membentuk siswa-siswi memiliki karakter yang baik, santun, mandiri dan beriman taqwa, sehingga kelak dikemudian hari dapat berguna dalam hidup bermasyarakat, tambahnya.

Harapan kedepannya,”Dengan adanya prestasi yang telaqh diraih dari anak-anak didik kami, Sekolah ini bisa mendapat kepercayaan lebih dari masyarakat sekitarnya untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke sini, karena kualitas mutu pendidikan yang baik diberikan di sini, tidak kalah dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya,”pungkasnya. (Setiyo)