SDN TIKUKUR ASAH MENTAL ANAK DIDIK

Iklan Semua Halaman

.

SDN TIKUKUR ASAH MENTAL ANAK DIDIK

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Bandung, Metro -   Untuk mencapai cita cita anak bangsa, berbagai cara yang dilakukan orang tua siswa di SDN Tikukur Kota Bandung, Jawa Barat mulai dari bimbingan keluarga kecil maupun di lingkungan masyarakat,tak ketinggalan bimbingan Rohani maupun jasmani,dari jenjang selanjutnya tentu saja menggapai pendidikan dasar.
          Namun belakangan tak sedikit orang tua menyekolahkan anak mereka ke tingkat formal seperti PAUD maupun TK,walaupun hanya masih dalam tingkat masa bermain dan menambah wawasan anak tersebut,pada dasarnya mengasah otak anak yaitu dari tingkat sekolah dasar baik itu menulis maupun membaca.
Ditingkat dasar anak anak diajarkan untuk lebih memahami,namun hal tersebut belum cukup untuk memaksimalkan pola pikir anak didik pada era sekarang ini,dibutuhkan pendidikan selain di dalam ruangan (teoritas). 
           Program pemerintah melalui dinas pendidikan telah melakukan beberapa kegiatan ekstrakurikuler untuk mendongkrak dan menambah wawasan dan pemikiran siswa seperti kegiatan pramuka,tarian daerah dan lainnya seperti bela diri, untuk  meningkatkan prestasi dan daya pikir anak didik,kepala sekolah SD N Tikukur Kota Bandung Yaya Supriyadi berusaha mengikut-sertakan siswa siswinya di beberapa kegiatan dan beberapa jenis olah raga lainnya.
          Saat ini O2SN lagi bergulir, saya kebetulan sebagai pengurus dari gugus,jadi kita mengusahakan mengikut sertakan lebih banyak kegiatan dari sebelumnya ungkap kepala SD N Tikukur Kota Bandung kepada Metropolitan beberapa hari yang lalu diruang kerjanya.
          Hasil jerih payah tersebut benar benar dirasakan oleh anak didiknya,berbagai penghargaan telah di dapatkan sebagai simbolis,prestasi SD N Tikukur yang terpajang di etalase khusus di ruang guru. Hasil tersebut bukan berarti tidak membutuhkan pemikiran dan usaha yang mudah mengingat jumlah siswa SD N Tikukur terbilang relatif banyak,yaitu 1100 siswa. Semuanya itu tetap kita syukuri dan merupakan amanah,tambah Yaya yang merupakan guru disekolah yang sama sebelum menjadi kepala sekolah dan warga asli dari lingkungan sekolah,Yaya juga ingin SD N Tikukur menjadi yang terbaik dan sekolah percontohan di kota Bandung ungkapnya . Jon/Parlin