Sudah hampir tiga tahun SDN 02 Banjarsari ambruk luput dari perhatian pemda

Iklan Semua Halaman

.

Sudah hampir tiga tahun SDN 02 Banjarsari ambruk luput dari perhatian pemda

Sku Metropolitan
Sabtu, 01 April 2017
Bekasi, Metro - SDN 02 Banjarsari, yang ber alamat di desa banjar sari kecamatan sukatani,  sudah hampir tiga tahun lebih luput dari perhatian pemerinta daerah bekasi, atau dinas pendidikan kabupaten bekasi. Padahal sewaktu ambruknya atap tersebut sudah dilihat wakil bupati langsung ke lokasi, bahkan  stasion TV swasta langsung meliput, tapi hingga saat ini tahun 2017, belum ada perhatian sama sekali. Kelas yang ada saat ini  ada enam lokal,  termasuk kantor sekolah, terpaksa di bagi shift. 

Kepala Sekolah  Syukri Spd mengatakan, dirinya sangat heran dan entah kapan diperbaiki, “saya berharap dengan sangat, agar pemerintah daerah dan dinas terkait agar memperhatikan sekolah-sekolah yang rusak seperti i ini ( sambil menunjuk kearah atap yang ambruk ), untung saja rubuhnya malam, coba kalau siang, sudah pasti ada yang korban “ ungkap syukri.

Syukri sebagai kepala sekolah banjar sari SDN 02,  berharap agar pemerintah daerah lebih cepat memperbaikinya, dan baru-baru ini  ada informasi dari dinas pendidikan kabupaten bekasi akan memperbaikinya, kata syukri. Bangunan  ini akan diperbaiki sekitar bulan April 2017, “ kita tunggu saja. Saya  kasihan dengan murid-murid melihat sekolah yang tidak rapih, takut kejatuhan kayu atau batu dari atap yang rubuh itu. Dengan kondisi seperti ini para guru tetap semangat, sehingga tidak menurunkan semangat anak didik “ tambah syukri

Kepala desa Banjarsari, Heri Aka Darmadi, juga berharap, agar perbaikan sekolah SDN 02 Banjarsari itu segera diperbaiki,  “  udah lama tuh engga ada perhatian  perbaikan, saya jadi beban moral. Saya kepala desa Banjar Sari dan Kantor desa dekat dengan SDN 02. Mudah mudahan dalam waktu dekat ada perbaikan “ ujar heri berharap. (BOED)