Wabup Berharap Usulan 5 Raperda disejutui DPRD Tanjabbarat

Iklan Semua Halaman

.

Wabup Berharap Usulan 5 Raperda disejutui DPRD Tanjabbarat

Sku Metropolitan
Jumat, 07 April 2017
Tanjabbarat – Metro, Bupati Tanjab Barat yang diwakili Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib mengapresiasi fraksi-fraksi DPRD Tanjab Barat atas pemahaman dan pemikiran yang sama terhadap 5 Raperda usulan eksekutif. Kamis, (30/3).

Sebelumnya Rapat paripurna DPRD Tanjab Barat, rabu (29/3) dengan agenda Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Nota Pengantar 5 Raperda yang disampaikan Bupati dihadiri Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib,. Lima Raperda tersebut adalah Raperda tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 10 tahun 2012 tentang Sistem Penyelenggaraan Pendidikan Kabupaten Tanjab Barat, yang kedua Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 2 tahun 2011 tentang Penyelenggaraan Menara Telekomunikasi, ketiga Raperda tentang perubahan ketiga atas Perda nomor 7 tahun 2011 tentang Retribusi Jasa Umum, ke empat Raperda tentang perubahan kedua atas Perda nomor 6 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah, dan ke lima Raperda tentang Pencabutan Perda nomor 10 Tahun 2006 tentang Retribusi Izin Pengelolaan Air Bawah Tanah dan Air Permukaan.

Hal ini disampaikan Wabup saat menghadiri Rapat Paripurna ke tiga DPRD Tanjab Barat Kamis (30/3). dengan agenda Tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap 5 (Lima) Raperda Kabupaten Tanjung Jabung Barat di ruang rapat paripurna DPRD.

“Apresiasi yang mendalam disampaikan kepada seluruh fraksi-fraksi DPRD Kab. Tanjab Barat atas pemandangan yang disampaikan pada hari rabu tanggal 29 maret 2017 yang isinya antara lain saran dan pertimbangan dalam rangka kesempurnaan pembentukan raperda ini,” ujar Wabup mengawali sambutan.

“Setelah mengkaji dan memahami pemandangan umum fraksi-fraksi, pada prinsipnya ada pemikiran dan pemahaman yang sama antara eksekutif dan legislatif. Artinya legislatif sebagai mitra yang sejajar dengan eksekutif dalam melaksanakan pembangunan telah menempatkan diri pada proporsi yang dikehendaki perundang-undangan yang berlaku, karenanya kami menyambut baik pemandangan umum fraksi-fraksi yang intinya telah ada kesepakatan untuk membahas lebih lanjut raperda yang telah disampaikan.”

Wabup berharap disetujuinya raperda ini untuk dibahas ketingkat selanjutnya dapat mengoptimalkan kinerja pelayanan pemerintah demi terwujudnya keadilan dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tanjab Barat.

Setelah mendengarkan tanggapan Bupati, rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar, SH dilanjutkan dengan pembentukan Panitia Khusus (Pansus). Pansus I diketuai Jamal Darmawan dari Fraksi Demokrat Hanura dan Pansus II diketuai Ambo Angka dari fraksi Gerindra. (Johari)