Wirausaha Mandiri Tekan Angka Pengangguran

Iklan Semua Halaman

.

Wirausaha Mandiri Tekan Angka Pengangguran

Sku Metropolitan
Senin, 17 April 2017
BEKASI, METRO - Salah satu upaya yang terus menerus di galakan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi untuk menekan jumlah angka pengangguran yaitu melalui program pengembangan wirausaha mandiri yang berpeluang menciptakan lapangan kerja baru (non formal). Program pengembangan wirausaha mandiri (Usman), oleh Dinas Tenaga kerja diyakini juga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih sejahtera.Namun apakah program ini bisa berjalan sesuai yang diharapkan tentu ini bukan persoalan mudah bagi instansi yang tepatnya mengurusi ketenaga kerjaan  dan industri ini.   
 
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, Efendi, mengklaim bahwa program pengembangan wirausaha mandiri ini berpotensi dapat mengurangi angka pengangguran. " Untuk saat ini sudah ada 1450 usaha mandiri yang di bina dan dikembangkan," kata Efendi usai acara Pembukaan Kegiatan Pengembangan Wirausaha Mandiri tahun 2017 di Tambun Selatan, (10/4).

Dinas tenaga kerja, dikatakan Efendi,juga memberikan perhatian serius terhadap para wirausaha mandiri karena ada kaitannya dengan menciptakan lapangan kerja.  
" Kalau sudah membentuk usaha pastinya membuka lapangan kerja dan secara ekonomis dapat membantu mensejahterakan masyarakat," tambahnya.Berbeda dengan tahun 2016 lalu, pembukaan kegiatan pengembangan wirausaha mandiri di buka secara resmi olah Bupati Bekasi Hj. Neneng Hasanah Yasin, di wakili, Sekda, H.Uju.

Pada kegitan pembukaan pengembangan wirausaha mandiri 2017 tersebut juga di pamerkan jenis - jenis wirausaha mandiri oleh kelompok usaha dari masing - masing Kecamatan, seperti dodol ala masyarakat Tambun utara. (dwi)