BPKAD BANTEN Optimal Catatan BPK (LKPD) Tahun 2016

Iklan Semua Halaman

.

BPKAD BANTEN Optimal Catatan BPK (LKPD) Tahun 2016

Sku Metropolitan
Rabu, 03 Mei 2017
Metropolitan - Pemerintah Provinsi Banten (Pemprov) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Banten, di Kantor BPK, Kawasan Palima, Serang. Penyerahan dokumen LKPD dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Ranta Suharta kepala Kepala Perwakilan BPK Banten T. Ipoeng Andjar Wasita.
 
SERANG- Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Nandy Mulya  mengungkapkan, Pemprov Banten telah berupaya optimal dalam menindaklanjuti catatan BPK pada Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016  dan menyusun LKPD  tahun ini sesuai standar akuntansi pemerintahan yang berlaku.

“Semua kita sesuai dengan aturan yang ada, hasilnya, kita serahkan nanti pada BPK, apapun itu, yang terpenting adalah upaya yang telah dilakukan Pemprov Banten,” ujarnya. Beberapa waktu lalu Pemprov Banten, kata Nandy sangat menyadari kekurangan yang ada, dan sangat memungkinkan kekurangan tersebut terjadi pada laporan keuangan yang telah disusun, namun hal itu tidak mengurangi semangat Pemprov Banten untuk lebih baik, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun dalam pertanggungjawaban, salah satunya LKPD.

“Kekurangan yang ada di Pemprov Banten bukan suatu alasan untuk tidak bekerja dengan optimal dan profesional, kita terus lakukan itu,” katanya.

Tahun lalu Pemprov Banten mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Opini tersebut sudah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan tahun ini Pemprov Banten berharap mendapatkan opini yang lebih baik, yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Kita berdoa saja, usaha kan sudah,” katanya(Advertorial)