Bupati Tanjabtim : Pohon Sebagai Warisan Kepada anak Cucu Kita

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tanjabtim : Pohon Sebagai Warisan Kepada anak Cucu Kita

Sku Metropolitan
Jumat, 12 Mei 2017

Tanjabtim, Metro - Pohon memberikan berjuta manfaat bagi kelangsungan mahluk hidup dimuka bumi ini. Menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global karena kemampuan pohon menyerap emisi karbon yang merupakan peningkatan suhu dan panas bumi.

Fenomena inilah yang memotivasi Pemkab Tanjung Jabung Timur serius memperhatikan kelestarian alam. Seperti yang terlihat sebelum melepas tim Offroad, Jumat (28/4). Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, SE bersama Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (PERKIM), Drs. Adil P Aritonang, terlebih dahulu menanam berbagai jenis pohon buah lokal dengan tujuan untuk penghijauan.
Tanaman jenis buah lokal yang ditanam sebanyak 70 batang, terdiri dari beberapa jenis bibit mangga, durian, rambutan dan lain-lainnya  di kawasan Perkantoran Bukit Menderang. Penanaman pohon tersebut juga diikuti oleh seluruh peserta Offroad.
Bupati menyebutkan, penghijauan ini merupakan upaya pemeliharaan dan pencegahan kerusakan lingkungan. “ Tujuannya untuk menyadarkan dan mengajak masyarakat, bahwa menanam pohon adalah penting sebagai warisan kepada anak cucu kita,” sebutnya.
Sementara itu Kadis Perkim mengatakan, setelah usai penanaman pohon ini akan dilanjutkan dengan pembuatan gazebo atau saung dan taman-taman disekitar bukit menderang, khususnya kawasan perkantoran kabupaten Tanjung Jabung Timur ini.
“Menanam pohon ini salah satu program dari pemerintah, mari kita galakkan kembali penanaman pohon dan penghijauan di sepanjang kawasan bukit menderang ini,” ajak Adil. (A. Fattah)