Bupati Tuba Sebut GSMK Berhasil Bangun Ribuan Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tuba Sebut GSMK Berhasil Bangun Ribuan Infrastruktur

Sku Metropolitan
Selasa, 16 Mei 2017
TULANG BAWANG, METRO - Acara pencanangan Program Gerakan Serentak Membangun Kampung (GSMK) yang diunggulkan oleh Bupati  dan Wakil Bupati Tulang Bawang (Tuba) Hanan A Rozak  dan Heri Wardoyo diklaim telah membuat Tuba memiliki kemajuan pesat bidang infrastruktur.

Sejak terbentuk 2013 silam menurut bupati program GSMK telah menumbuhkan dampak positif, dan dampak kemajuan ini telah merata dirasakan seluruh kampung yang tersebar di seluruh Kabupaten Tulang Bawang. Ini disampaikan bupati pada kegiatan pencanangan pelaksanaan GSMK tahun 2017 di dua kecamatan, yakni Kecamatan Meraksa Aji dan  Kecamatan Gedung Aji. Selasa (9/5/2017). 

“Sebagai salah satu bukti ?, Dari data 4 tahun pelaksanaan GSMK (2013-2016), setidaknya sebanyak 1.298 unit fasilitas infrastruktur telah dibangun Pemkab melalui GSMK, yang tersebar di 147 kampung dan 4 kelurahan, di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang,” beber Bupati.

Hasil pembangunan program GSMK tersebut juga telah dinikmati dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sedangkan selain hasil pembangunan secara fisik, kesuksesan program ini juga dinilai telah mampu mengembalikan semangat dan budaya gotong royong masyarakat daerah itu.

“Dengan adanya GSMK, saat ini partisipasi dan swadaya masyarakat menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang,” katanya

Bupati pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas peran aktif seluruh masyarakat dalam mensukseskan GSMK selama ini. Bupati juga berharap agar semua pihak dapat terus mendukung keberhasilan dari program yang dianggap sudah terbukti bermanfaat bagi masyarakat tersebut. (Fendi)