Dishub Tanjab Barat Lakukan Operasi Razia Gabungan Angkutan Umum Dan Barang Juga Kendaraan Roda Dua

Iklan Semua Halaman

.

Dishub Tanjab Barat Lakukan Operasi Razia Gabungan Angkutan Umum Dan Barang Juga Kendaraan Roda Dua

Sku Metropolitan
Jumat, 12 Mei 2017
Tanjabbarat, Metro - Dinas Perhubungan Kuala Tungkal, Kab.Tanjab Barat melakukan operasi razia penertiban gabungan, Satlantas Mapolres Tanjab Barat dan PM Kuala Tungkal, untuk mengecek kelengkapan surat kendaraan roda dua dan roda empat, termasuk kendaraan angkutan umum, Selasa (26/04/17) di Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Jalan Prov. Srisoedewi, MS, SH, Kecamatan Tungkal Ilir, Kab.Tanjab Barat.

Kepala Kantor Dishub Tanjab Barat, Drs. Endang Surya melalui Junaidi Tanjung mengatakan, operasi razia ini merupakan yang kedua.
"Operasi razia kelengkapan kendaraan umum, angkutan barang roda empat dan roda dua ini merupakan razia kedua yang kita laksanakan, selepas kemarin (25/04/17) lalu," ujar Junaidi Tanjung.

“Selain kelengkapan surat pengemudi kita juga memeriksa Surat Kir yang dikeluarkan oleh Dishub yang berlaku selama 6 bulan, yang merupakan angkutan layak jalan dan trayeknya, namun dalam razia kali ini yang kita utamakan adalah angkutan orang dan barang. Karena kita bercermin dari kejadian seperti yang terjadi didaerah lain dimana kendaran angkutan banyak yang bermasalah, dan tidak layak jalan, makanya kita lakukan antisipasi dan penertiban terhadap angkutan umum dan barang jenis roda empat ini," paparnya.

“Dalam razia ini kita juga akan memberikan tindakan tegas kepada pemilik kendaraan angkutan umum dan angkutan barang kendaraan roda dua. Bila kir dan trayeknya sudah tidak aktif lagi maka kita Dishub Tanjab Barat akan bertindak dengan memberikan surat tilang, begitu juga dengan kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm melintas di KTL ini juga kami tindak. Ops razia penertiban kendaraan angkutan umum dan angkutan barang, serta kendaraan roda ini akan kita laksanakan selama 4 hari" pungkasnya.(Johari)