DPRD : Penyerapan Tenaga Kerja Melalui Jobfar Masih Minim

Iklan Semua Halaman

.

DPRD : Penyerapan Tenaga Kerja Melalui Jobfar Masih Minim

Sku Metropolitan
Jumat, 12 Mei 2017
BEKASI, METRO.- Anggota Komisi IV DPRD Kab. Bekasi Bekasi dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyumarno, memberikan catatan khusus atas pelaksanaan kegiatan Jobfair 2017. Menurutnya pelaksanaan Jobfair yang setiap tahun di laksanakan jangan hanya sekedar seremonial belaka namun harus juga mengedepankan semangat pencaker yang memang mengharapkan pekerjaan.  
 
“ Dinas tenaga kerja berkewajiban mengurangi angka pengangguran di kabupaten Bekasi untuk itulah di ciptakan kegiatan jobfair, namun kegiatan jobfair ini jangan sampai menciderai semangat para pencaker  serta  harus menjaga agara tidak  adanya percaloan tenaga kerja,” terang Nyumarno.
Dikatakan Nyumarno, target pemerintah daerah kabupaten bekasi  yang akan meniciptakan 50.000 warga bekasi masuk kerja  harus bisa dicapai dalam kurun waktu 5 tahun. “ 

Bagaimana realisasinya itu tugas Dinas Tenaga Kerja dan jika ada kendala harus di evaluasi,” kata Nyumarno. “ Kalo bisa jobfair ini di laksanakan di perkantoran pemda kabupaten Bekasi  ,” tambahnya. 
Pelaksanaan Job Fair tahun 2017 diikuti sebanyak 35 gerai lowongan kerja dari berbagai perusahaan dan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 4 dan 5 Mei 2017 di halaman parkir pasar modern Grandwisata, Tambun Selatan.  Selama dua hari digelar tercatat ada 2000 pencaker yang datantg dan mengajukan lamara.  
Salah seorang pencaker, Bambang mengatakan dirinya sudah dua tahun belum mendapatkan pekerjaan dan jobfair ini adalah salah satu harapannya untuk kerja. “ Saya bawa berkas lamaran 5 bang dan saya daftarin semuanya disini,”terang warga Cikarang ini. (dwi)