DPRD Tanjabtim Gelar Rapat Paripurna Terkait LKPJ Bupati Tahun 2016

Iklan Semua Halaman

.

DPRD Tanjabtim Gelar Rapat Paripurna Terkait LKPJ Bupati Tahun 2016

Sku Metropolitan
Jumat, 12 Mei 2017
Tanjabtim , Metro - Rapat paripurna Penyampaian Laporan Keterangan  Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tanjung Jabung Timur Tahun 2016 dan Penyampaian Nota Pengantar Raperda Tahun 2017 yang dilaksanakan Gedung DPRD Tanjab Timur (26/4) dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD, Bpk. Markaban didampingi Wakil Ketua II DPRD, Abdul Gofur dan dihadiri 24 orang anggota DPRD Tanjab Timur.
 
Dalam sambutannya, Wakil Ketua I DPRD, Bpk. Markaban mengatakan bahwa setiap Kepala Daerah wajib menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban, dan Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, Hal ini sesuai dgn UU No. 23 pasal 69 ayat 1 Tahun 2014 ttg Pemerintahan Daerah.
 
Selanjutnya DPRD mempunyai tugas dan wewenang meminta Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, hal ini juga tercantum dalam UU No. 154 ayat (1) huruf h. Oleh karena itu secara normatif LKPJ memiliki arti penting bagi Pemerintahan Daerah.
 
Adapun Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati yang dibacakan oleh Wakil Bupati H. Robi Nahliyansah mengatakan bahwa terhitung sejak tgl 12 April 2016, Pemda bersama DPRD dan segenap OPD serta kompenen yg terkait telah melaksanakan kegiatan pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
 
Kebijakan dan tahapan pembangunan sudah mengarah kepada terget ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Timur Tahun 2016-2021. Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa program dan kegiatan Tahun 2016 dilaksanakan dalam upaya pencapaian Visi dan Misi yang tertuang dalam Perda No. 7 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kab. Tanjung Jabung Timur.
 
Sementara itu, pada rapat paripurna dalam rangka penyampaian Nota Pengantar Ranperda Tahun 2017 yg disampaikan juga oleh Wakil Bupati H. Robi Nahliyansah mengatakan bahwa Ranperda merupakan produk hukum daerah yang dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Oleh karena itu pembentukannya harus melalui perencanaan yang baik sehingga dapat dihasilkan produk hukum yang baik pula.
 
Hadir dalam rapat paripurna ini Sekda Kab. Tanjab Timur Drs. Sudirman, Kabagren Polres Tanjab Timur Kompol J. Situmorang, Pengadilan Agama Muara Sabak Sanusi Pane, SH. MH., Kepala OPD dilingkup Pemda Tanjab Timur dan tamu undangan (A.Fattah)