PJB UP Muara Tawar, Salurkan Program CSR

Iklan Semua Halaman

.

PJB UP Muara Tawar, Salurkan Program CSR

Sku Metropolitan
Selasa, 16 Mei 2017
BEKASI, METRO - Pembangkitan Jawa Bali (PJB) UP Muara Tawar, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, salurkan program Corporate Sosial Responsibility (CSR), ke masyarakat sekitaran perusahaan berada, kali ini PJB UP Muara Tawar adakan pelatihan kerajinan kulit kerang untuk kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang ada di pesisir Pal Jaya, Rabu (11/5).

Sementara, Catur yang di dampingi Awang Asmoro pihak PJB UP Muara Tawar saat di tanya di sela-sela kegiatan pelatihan kulit kerang kepada MEDIA mengatakan, kegiatan pelatihan ini atas dasar usulan dari pokdarwis, dimana mereka ingin  memanfaatkan limbah kulit kerang yang ada menjadi kerajinan masyarakat yang bernilai ekonomis tinggi dan menjadi penghasilan masyarakat yang ada di pesisir Pal Jaya.

"Apapun usulan masyarakat yang masuk ke perusahaan, akan kita respon, tentunya akan kita analisa terlebih dahulu, apakah kegiatan yang diusulkan bermanfaat bagi masyarakat atau tidak, selagi itu bermanfaat mari bersama-sama kita wujudkan keinginan masyarakat tersebut, "ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa pelatihan kerajinan kulit kerang ini diadakan selama tiga hari mulai dari tanggal 9 Mei sampai dengan tanggal 11 Mei 2017.

"Kami berharap dengan waktu singkat, masyarakat yang tergabung dalam pokdarwis kedepannya dapat membuat kerajinan dari hasil pelatihan yang diadakan ini, "jelasnya.

Menurutnya ini adalah bentuk komitmen perusahaan kepada masyarakat sekitar, agar dapat terus bersinergi dengan masyarakat, dan penyaluran CSR perusahaan bukan hanya di wilayah Tarumajaya saja, wilayah-wilayah perbatasan pun kita tetap bersinergi.


"Mudah-mudahan pelatihan limbah kulit kerang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan hasil dari kerjinan kulit kerang nantinya dapat menunjang perekonomian masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di pesisir Pal Jaya, "ungkapnya. Acep