Dinas Kesehatan Rakor Bahas Program Kerja, Upaya Meningkatkan Pelayanan Hingga Akreditasi Puskesmas

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Kesehatan Rakor Bahas Program Kerja, Upaya Meningkatkan Pelayanan Hingga Akreditasi Puskesmas

Sku Metropolitan
Kamis, 08 Juni 2017
TULANG BAWANG, METRO- Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang di Aula Hotel LeMan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Kamis (18/05/2017).
Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang dr. Heri Novrizal, serta dihadiri dan diikuti oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Rahmad Syaputra, beserta seluruh jajaran Dinas kesehatan dan seluruh kepala Puskesmas, Pustu, dan Pusdes yang ada di Tulang Bawang.

Sejumlah isue-isue strategis dalam upaya meningkatkan pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang dibahas dalam Rakor tersebut. Diantaranya berbagai program kerja yang sedang dijalankan oleh Dinas Kesehatan,   program-program penanggulangan penyakit seperti DBD, TB Paru, Kusta dan HIV, serta upaya meningkatkan optimalisasi kinerja aparatur kesehatan, hingga peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan proses akreditasi Puskesmas yang ada di Tulang Bawang.

Kepala Dinas Kesehatan Tulang Bawang Heri Novrizal mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat perlu ditingkatkan di seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulang Bawang. Sedangkan untuk mendukung hal tersebut, saat ini salah satu upayanya adalah dengan melakukan akreditasi terhadap Pskesmas di Tulang Bawang.

Ada delapan puskesmas di Tulang Bawang yang akan dipersiapkan untuk akreditasi pada tahun 2017 ini.
“Diharapkan Puskesmas benar-benar fokus untuk mempersiapkan survey akreditasi ini. Targetnya bulan juli survey akreditasi terhadap delapan puskesmas ini sudah dapat berjalan,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Heri Novrizal.

Terhadap proses akreditasi Puskesmas, Ia juga berharap agar semua pegawai dan tenaga kesehatan puskesmas dapat benar-benar terlibat dan berperan aktif. Sebagai tolak ukur akreditasi, Kepala Dinas Kesehatan Heri Novrizal mengatakan bahwa beberapa puskesmas tersebut sudah melakukan study banding ke Puskesmas Tulang Bawang I kecamatan Banjar Agung, yang merupakan salah satu Puskesmas di Kabupaten Tulang Bawang yang sudah lebih terakreditasi. (ADVERTORIAL)