Kapolri Safari Ramadhan di Rembang

Iklan Semua Halaman

.

Kapolri Safari Ramadhan di Rembang

Sku Metropolitan
Rabu, 14 Juni 2017
JATENG, METRO~Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian (6/6/17) menggelar safari ramadhan pertama di Jawa Tengah. Berlokasi di Pondok Pesantren (pompes) Roudlatut Tholibin Leteh Kabupaten Rembang.
Tito beramah tamah dengan ulama sesepuh NU, KH Maiumum Zubair dan KH Mustofa Bisri alias Gus Mus.
Sejumlah tokoh penting Jateng juga hadir di acara tersebut, antara lain Kapolda Jateng  Irjen Polisi Condro Kirono, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Sabrar Fadilah, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu adrianto, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, sepuluh tokoh pesantren di Karisidenan Pati serta santri dan masyarakat Rembang.

Menurut Kapolri yang pernah menjabat sebagai Komandan Datasemen Khusus 88 itu, Negata Indonesia saat ini tengah mendapatkan ujian. Menurutnya, demokrasi adalah sistem kenegaraan yang bagus. Sangat diperlukan, dengan prinsip kekuasaan sepenuhnya milik rakyat, dan kebebasan berdemokrasi milik rakyat.
Namun belakangan ini muncul kelompk - kelompok pengusung ideologi kekerasan yang jelas bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara.

"Belakangan marak isu - isu primodialisme yang menjadi pemisah terjadinya kekerasan atas nama kelompok dan bahkan atas nama agama", ucap Tito.

pesan Tito, " Mari bersama - sama menjaga kebhinekaan Indonesia. Kita jaga bersama - sama, karena dengan persatuan kita akan bisa menjaga NKRI".

Gus Mus berharap pertemuan yang terjadi menguatkan kejayaan dan persatuan negara Indonesia.
"Mudah - mudahan kita bersama diberi kekuatan lahir batin untuk kejayaan dan persatuan negara kita Indonesia", ujar Gus Mus. (gus)