Pembangunan Rabat Jalan dan Talud di Dusun Pepean

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Rabat Jalan dan Talud di Dusun Pepean

Sku Metropolitan
Kamis, 08 Juni 2017
Ngawi, METRO - Dalam Tahun Anggaran 2017 ini, Pemerintahan Desa Sidomulyo melalui Dana Desa yang telah diterimanya, mengalokasikan sebagian anggarannya untuk membangun Rabat Jalan sepanjang 148 meter, lebar 3,2 meter dengan ketebalan 10 cm. Tahap I: sepanjang 38 meter dengan lebar 3,2 meter dan ketebalan 10 cm dan Tahap II sepanjang 58 meter dengan lebar 3,2 meter  dan ketebalannya 10 cm. Pelaksanaan pengerjaan Rabat Jalan tersebut di wilayah Dusun Pepean RT 01 RW 02, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi. Selain itu, di Dusun Pepean RT 01 RW 02 juga dibangun TPT / Talud dengan volume total 207,39 m3 yang saat ini telah selesai 100% pengerjaan taludnya.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Puji Suwiknyo, “Setiap ada pembangunan seperti ini, pihak Pemerintah Desa selalu bergandeng tangan dan melibatkan warga masyarakat di sini untuk bersama-sama mengerjakannya. Terlihat, masyarakat sangat antusias dan kompak untuk kerja secara bergotong-royong,”tuturnya saat ditemui di lokasi proyek pembangunan.
Kepala Desa Sidumulyo, Kecamatan Ngrambe, Sutrisno, mengatakan, masyarakat sendirilah yang  mengharapkan agar jalan antar dusun itu dapat segera dirampungkan, sehingga masyarakat sangat antusias membantu dan bergotongroyong membangun jalan itu. “Dan saya selaku pemimpin berusaha untuk selalu perduli akan semua aspirasi dari masyarakat dan melaksanakan amanah sebaik mungkin guna kepentingan bersama.”terangnya saat di temui di lokasi pengerjaan Rabat Jalan di Dusun Pepean, ((16/5).


Harapan ke depan, Kepala Desa Sidomulyo, Sutrisno,”Dengan dibangunnya jalan ini dapat meningkatkan dan menumbuhkan perekonomian warga masyarakat desa disini, yang mana dulunya jalan ini masih makadam, berlubang-lubang dan becek waktu musim hujan, tidak nyaman untuk digunakan, sekarang, jalan ini bagus dan mulus, sehingga bisa dilalui dengan nyaman dan dapat digunakan untuk segala aktifitas sehari-hari serta memperlancar roda perekonomian warga di desa ini.” Pungkasnya. (Setiyo/Zainal)