Pemerintahan Desa Cepoko Fokus Membangun Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Pemerintahan Desa Cepoko Fokus Membangun Infrastruktur

Sku Metropolitan
Kamis, 08 Juni 2017
Ngawi, METRO - Tahun Anggaran 2017, Pemerintahan Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe menggunakan sebagian Dana Desa untuk membangun TPT/ Talud di Dusun Cepoko RT 04/ RW 01 dengan volume 29 m3. Menghabiskan  anggaran sebesar Rp. 25.000.000,- yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan sekitar 50%, kemudian mengerjakan Pavingisasi Jalan di Dusun Berjing RT 04/ RW05, sepanjang  265 dan lebar  3,5 m dengan ketebalan 0,06 meter, dana yang dialokasikan sebesar Rp. 150.000.000,-  akan tetapi dalam realisasinya menjadi 320 meter dengan lebar 3,5 meter dan saat ini sudah selesai atau 100% dikerjakan.

Selanjutnya, Pembangunan Pavingisasi Jalan di Dusun Geduro RT 05/ RW 04, dengan volume panjang 175 m x lebar 4 m x tebal 0,08 m, menggunakan dana sebesar Rp. 120.000.000,- dan Pavingisasi Jalan di Dukuh Ngudal RT 01/ RW 01, dengan volume panjang 105 m x lebar 2,5 m x 0,06 m, menghabiskan anggaran sebesar Rp. 50.000.000,- dari dana ADD Tahun Anggaran 2017  dan terealisasi sepanjang 140 m.

Respon Warga masyarakat Desa Cepoko terlihat sangat senang dengan adanya program pembangunan yang diselenggarakan Pemerintahan Pusat maupun Pemerintahan Daerah melalui Pemerintahan Desa Cepoko. “Kalau jalan di desa dipaving semua akan semakin bagus dan kelihatan rapi seperti jalan di kota, Mas,” kata salah seorang warga Desa Cepoko yang tidak mau dikorankan namanya.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Cepoko, Suwaji, “Pembangunan semua proyek infrastruktur di Desa Cepoko ini, memakai tenaga kerja dari warga masyarakat desa ini, Mas. Meskipun perencanaan dan realisasinya tidak sama, kita Pemerintahan Desa Cepoko sudah membuat berita acaranya untuk pertanggungjawaban penggunaan anggaran, Mas,”terangnya.

Saat ditemui di Kantor Desa Cepoko, Kepala Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe, M. Nuryanto, SE menerangkan bahwa, “Dengan pembangunan pavingisasi jalan ini selesai, agar akses jalan antar dusun dengan dusun, antar dusun dengan desa semakin lancar dan nyaman digunakan oleh warga masyarakat Desa Cepoko. Sehingga segala aktifitas sehari-hari semakin meningkat dan tentunya dengan harapan semakin meningkat pula tingkat perekonomian masyarakat desa,”tuturnya, (17/5).


“Saya, selaku Kepala Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintahan Pusat maupun Daerah yang mana telah mengucurkan dana pembangunan desa secara kontinyu dan berkala, sehingga Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe boleh ikut serta memeratakan pembangunan di wilayahnya dan dapat langsung dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat desa. sehingga pembangunan di Desa Cepoko semakin maju , semakin merata dan semakin baik dalam segala bidang,”pungkasnya. (Setiyo/ Zainal)