Bupati Sampaikan Sambutan Pembukaan Bimtek Permendagri

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Sampaikan Sambutan Pembukaan Bimtek Permendagri

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017

Tanjabbarat, Metro.
Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara Pembukaan Bimtek Permendagri Lingkup Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa yang diikuti oleh Kades dan Camat se Kabupaten Tanjabbar, di Hotel Kute Central Park Bali, Kamis (20/7/17).

Bimtek dibuka secara resmi oleh oleh Direktur Penataan dan Administrasi Desa Kemenentrian Dalam Negeri RI, Aferi Fudail pukul 08.00 WITA. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta Bimtek oleh Bupati Safrial kepada perwakilan peserta.

Mengawali sambutannya Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, yang memberikan kesempatan kepada kades dan Camat Kabupaten Tanjabbar untuk mengikuti Bimtek Permendagri Penataan dan Administrasi Pemdes kemendagri.

“Semoga dengan bimtek ini Pemkab Tanjabbar dapat menata desa dan pelayanan administrasi termasuk pengelolaan dana besa semain baik sesuai yang diamanatkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” papar Safrial.

Menurut Safrial, bimtek ini besar manfaatnya bagi para kades guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam penataan desa guna mewujudkan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan desa, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan tata kelola pemerintahan desa dan meningkatkan daya saing desa. Sehingga terwujud desa yang maju dan mandiri yang pada gilirannya akan terwujud Kabupaten Tanjabbar yang maju, adil, makmur, bermartabat dan berkualitas.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Safrial minta para kades dan camat agar serius selama mengikuti sosialisasi dan bimtek di kota Dewata tersebut. “Ikuti seluruh kegiatan bimtek ini, manfaatkan kesempatan ini diharapkan sepulang dari bimtek ada perubahan kemajuan yang signifikan bagi desa,” ujar Safrial.

Sebagaimana disebutkan sebelumnya kegiatan sosialisasi dan bimtek Permendagi ini diikuti oleh 124 peserta dengan rincian 13 Camat dan 111 Kepala Desa se Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Turut hadir mendampingi Bupati, Sekdakab Drs. H. Ambok Tuo, MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Hidayat, SH, MH, Kadis PMD Mulyadi, S.Pd, M.Kes. Kabid Pemdes Drs. Agoes Mamun dan Kasi Penataan dan Administrasi Pemerintahan Tamri Eriadi, ST.

Adapun sebagai narasumber dalam bimtek diantaranya, Direktur Penataan dan Administrasi Desa Kemendagri Aferi S Fudail, Kasubdit Kewenangan Desa Drs. Sautma Sihombing, M.Si, Staf Ahli Dirjen Bina Pemerintahan Desa Drs. Persadaan Girsang, M.Si dan Kasi Peraturan Desa Raden Muhammad, SH, M.AP (Komdok/Johari)