Bupati Subang Sebesar 350 Miliar untuk Infrastruktur Sudah Di Siapkan‎

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Subang Sebesar 350 Miliar untuk Infrastruktur Sudah Di Siapkan‎

Sku Metropolitan
Sabtu, 29 Juli 2017
Subang, Metroplitan. – Sebesar 350 Miliar untuk Pembangunan infrastruktur di Pemerintahan Kabupaten Subang, Jawa Barat sudah disiapkan dan segera akan mulai dilaksanakan, terutama perbaikan sejumlah jalan dipedesaan dan jalan milik kabupaten yang kondisinya rusak.

Bupati Subang Hj, Imas Aryumningsih mengatakan, saat ini proses tender sudah selesai dan tinggal melakukan proses pengerjaan. Untuk saat ini perbaikan infrastrutur jalan masih menjadi proyek yang diutamakan.

“Proyek sekarang sudah diturunkan, Isya Allah sudah banyak kegiatan di desa dan kecamatan, trutama kegiatan perbaikan jalan,” kata Imas kepada wartan, Senin (17/7/2017).

Menurut Imas, ada sekitar 100 peket lebih yang sudah ditenderkan dan sekrang sudah siap dikerjakan. Diharapkan perbaikan infrastruktur ini mampu dikerjakan dengan sebaik mungkin oleh para pemenang tender, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

“Kita harapkan pengerjaan proyek perbaikan infratruktur ini dikerjakan sebaik mungkin, apalagi perbaikan jalan. Sehingga nantinya tidak ada lagi keluhan dari masyarakat soal jalan,” katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumaham Rakyat (PUPR) Kabupaten Subang Komir Bastaman, menambahkan proyek yang akan dikerjakan didanai dari APBD 2017 sebesar Rp 200 miliar.

“Anggaran yang sekarang itu Rp 140 milir yang ditenderkan dan sisanya juksung atau penunjukan secara langsung yang nilainya dibawah Rp 200 juta,” kata Komir.

Adapun dana keseluruhan baik dari Dana Alokasi Khusu (DAK, hibah dan bantuan dari Pemprov semunya berjumlah Rp 350 miliar.

“Iya, kalau jumlah keseluruhan segitu, itukan ada dari DAK, dana hibah dan bantuan provinsi,” pungkasnya. (Deny Suhendar)‎