Bupati Tanjab Barat Buka Diklat Prajabatan Gol II dan III Formasi Umum dan Dokter PTT

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tanjab Barat Buka Diklat Prajabatan Gol II dan III Formasi Umum dan Dokter PTT

Sku Metropolitan
Kamis, 06 Juli 2017
Tanjabbarat - Metro - Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS secara resmi Membuka Diklat Prajabatan Gelombang II Gol II dan III Formasi Umum dan Dokter PTT di Balai Diklat BKSDM jalan Manunggal II Kuala Tungkal, Senin (03/7/17)

Dalam arahannya Bupati Tanjabbar H. Safrial mengingatkan peserta diklat CPNS yang akan menjadi PNS, untuk serius memanfaatkan waktu diklat dengan sebaik-baiknya agar memperoleh bekal pengetahuan yang maksimal.

“Sebab diklat prajabatan yang dilaksanakan Pemkab Tanjabbar merupakan pembekalan yang bersifat komprehensif, agar CPNS mempunyai pengetahuan, kemampuan dan keterampilan untuk melaksanakan tugas sebagai aparatur negara sekaligus pelayan masyarakat” ungkap bupati.

Sebagai aparatur negara, lanjut Bupati, PNS akan selalu dituntut mampu melakukan pembaharuan dan inovasi, memiliki cara berpikir, bersikap dan bertindak secara benar.

Selain itu PNS dituntut menjalankan tugas dengan profesional dan disiplin secara utuh, antara lain disiplin jam kerja dan disiplin berpakaian. Dengan demikian PNS dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Terakhir kata Bupati, pahami visi misi daerah dalam tugas sebagai PNS. Menurutnya program-program pembangunan yang telah ditetapkan pemerintah adalah terget yang diharus dicapai dan ini membutuhkan dukungan kerjasama tim work dari seluruh SKPD.

Plt. Kepala BK-SDM Hidayat, SH, MH mengatakan diklat prajabatan gol II dan III dan Formasi Dokter PTT tahun 2017 gelombang II diikuti 34 peserta terdiri dari 5 orang dokter, 5 orang tenaga pendidik (guru) dan 24 orang tenaga teknis.

Diklat Prajabatan sendiri diselenggarakan mulai tanggal 03 Juli hingga 15 November 2017 atau selama 113 hari dan atau 3 bulan 10 hari.

Dengan pembagian metode diklat, untuk 33 hari kerja on clas yaitu menerima materi di diklat. Dan 80 hari kerja off class yakni “pelaksanaan aktualisasi nilai-nilai dasar di lingkungan kerja masing-masing,” bebernya.

Dadir dalam pembukaan tersebut Plt. Kepala BKSDM Provinsi Jambi Sundari, SE, Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Sekdakab Drs. H. Ambok Tuo, MM, para Staf Ahli, Asisten, Kepala BKSDM Drs. Encep Jarkasih, Kepala OPD dan Kepala Bagian di Lingkungan Setda Tanjung Jabung Barat. (Komdok/Johari)