Bupati Tulungagung Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tulungagung Lepas Keberangkatan Jemaah Calon Haji

Sku Metropolitan
Sabtu, 29 Juli 2017
Tulungagung, Metro - Bupati Tulungagung Sahri Mulyo mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada jemaah, yang tahun ini sudah mendapat panggilan dari Allah untuk menunaikan Ibadah Hajinya. 

“Kita tau, bahwa saudara-saudara kita yang sudah antri bertahun-tahun belum juga bisa berangkat. Oleh karena itu, Bapak Ibu patut bersyukur karena tahun ini bisa menunaikan ibadah haji,” kata Bupati Tulungagung.

Bupati Sahri berharap niat berhaji bukan untuk mencari popularitas atau mencari gelar agar sepulang dari tanah suci bisa dipanggil pak haji atau ibu hajah. Niat berhaji juga bukan untuk mencari keuntungan yang lebih besar dalam hal bisnis. Melainkan berniat lilahi taala hanya untuk mencari ridho Alloh SWT. 

“Ibadah haji yang akan bapak ibu laksanakan, hendaknya dapat membawa perubahan perilaku yang lebih baik lagi. Tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga lebih baik bagi orang lain, daerah, bangsa dan Negara kita. Untuk mendapatkan itu semua, Bapak ibu hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji itu sendiri, yaitu beribadah dengan secara total. Bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata seperti tawaf, sai, balang jumroh dan lain sebagainya, tetapi juga ibadah batin, pikiran, dan hati kita. Artinya, semua bentuk ibadah yang kita lakukan, merupakan bentuk perjanjian kita sebagai makhluk kepada Allah, mau berhenti dan berjanji meninggalkan segala sifat dan tabiat yang tidak baik yang permah kita kerjakan sebelumnya, dan berjanji untuk melaksanakan semua perintah-perintahnya tanpa beban sedikitpun dalam diri Bapak/lbu semuanya,” imbuh Bupati Sahri.

Acara juga dihadiri Wakil Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, Ketua DPRD Tulungagung Supriyono, Sekda Tulungagung Indra Fauzi, Wakapolres Tulungagung Kompol I Dewa Gede Juliana, Dandim 0807/Tulungagung Letkol Czi Agung Isa Rahman,  Kepala Kejaksaan Negeri Tulungagung, Ketua Pengadilan Negeri Tulungagung, Ketua Ormas Islam dan Kyai se-Kabupaten Tulungagung serta lainnya.(Sar/Jon)