Bupati Tulungagung Terima Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi 2017

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Tulungagung Terima Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi 2017

Sku Metropolitan
Sabtu, 29 Juli 2017
Tulungagung, Metro - Kabupaten Tulungagung menorehkan prestasi gemilang di bidang perkoperasaian. Pada puncak Hari Koperasi Ke-70 yang diperingati di Makasar Rabu (12/07), Bupati Tulungagung Syahri Mulyo dan delapan kepala daerah lainnya menerima Satya Lencana Pembangunan Bidang Koperasi 2017 yang diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Prestasi itu tentu saja membuat bangga bupati dan masyarakat Tulungagung. Bupati Tulungagung mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga Tulungagung berhasil mendapatkan penghargaan tersebut.

Syahri mengatakan, penghargaan ini menjadi cambuk bagi dirinya dan dinas terkait untuk lebih aktif berperan serta dalam pembangunan dan memajukan dunia perkoperasian di Tulungagung. “Tentunya kami ingin perkoperasian di Tulungagung makin berkembang maju,” imbuh pria yang pernah menjadi anggota DPRD Jatim dari PDIP tersebut.

Dalam puncak Hari Koperasi Ke-70 yang dilaksanakan di Lapangan Karebosi, Makassar, itu, selain Syahri, ada enam gubernur, satu wali kota, dan satu bupati lagi yang menerima penghargaan serupa dari pemerintah pusat.Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Tulungagung Sudarmaji mengatakan penghargaan yang diterima bupati Tulungagung tersebut adalah yang kedua. Sebelumnya bupati Tulungagung juga menerima penghargaan Satya Lencana, namun beda kategori. Yakni Satya Lencana Pembangunan di Bidang Pertanian pada 2016 yang lalu di Nanggroe Aceh Darrusalam (NAD).

“Bupati telah menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan dalam Bidang Koperasi 2017 di Makasar pada Rabu dan sebelumnya juga menerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan Bidang Pertanian 2016 di NAD,” ujar Sudarmaji.

Satya lencana diberikan kepada tokoh yang dianggap berjasa kepada negara dan masyarakat serta berhasil melaksanakan pembangunan dalam bidang tertentu.(Sar/Jon)