Desa Belendung Gunakan DD Bangun Infrastruktur

Iklan Semua Halaman

.

Desa Belendung Gunakan DD Bangun Infrastruktur

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017
     
         
SUBANG, METRO
Di dalam mengemban tugas roda keperintahan desa tentunya di tunjang dengan wawasan, serta Sumber Daya manusia (SDM) yang sangat memadai, sehingga akan menghasilkan sebuah pembangunan desa yang sangat maju. Seperti halnya keberadaan Desa Belendung Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang pada saat ini sedang Kerap melakukan pembangunan Infrastruktur. Kegiatan tersebut melibatkan semua pihak dari LPM BPD perangkat desa tokoh masyarakat semuanya antusias ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Kepala desa Belendung Hartono melalui ketua tim pelaksana kegiatan Acep Rohendi saat di sambangi Metro di lokasi pembangunan mengatakan   dana Desa (DD) tahap pertama pihaknya mengalokasikan ke HOTMIX jalan lingkungan lokasi kampung sempur  rt 10 dan rt 11 Rw. 04 sepanjang 300 meter  lebar 3 meter. Jalan tersebut yang menghubungkan  ke dua desa yakni antara desa belendung ke desa Cisaga. Selanjutnya hotmix jalan Deliana sepanjang 194 meter lebar 3 meter di tambah hotmix jalan lingkungan gang Andi panjang 160 meter lebar 2 meter sementara  hotmik jalan Albarokah panjang  264 meter lebar 2 meter, selanjutnya Hotmix jalan lingkungan blok rw 05 panjang 182 meter lebar 2 meter. Dana desa tahap II itu akan di alokasikan ke Hotmik jalan lingkungan Rw 07 lokasi kampung parigi sepanjang 560 M, dan pemasangan pondasi GOR (Gedung Olahraga). Sementara  anggaran dana banprov (banruan provinsi) itu di alokasikan ke pembangunan kantor desa dari nol % kedepan semogga pembangunan tersebut bisa bermanpaat bagi warga masyarakat terutama pembangunan kantor desa usai di lakukan dan itu akan meningkatkan pelayanan terhadap warga masyarakat ungkapnya kepada Metro.

Di tempat terpisah di ungkapkan warga setempat pihaknya mengaspresiasi dalam pembangunan tersebut terutama hotmik jalan lingkungan usai di lakukan secara otromatis akan meningkatkan tarap perekonomian masyarakat yang ada di wilayah Desa belendung. Ucapan terima kasih disampaikan kepada pemerintah dan kepala desa belendung yang sudah merealisasikan pembangunan tersebut, sehingga kami merasa bangga ketika di beberapa sektor pembangunan uisai di laksanakan, dan tak mungkin pembangunan tersebut bisa terwujud tanpa peran serta Kepala desa itu sendiri  dan berkat kerja sama dengan semua pihak yang sipatnya gotong royong sehingga pembangunan tersebut dapat di realisasikan dengan baik pungkasnya.   (ABH Jts/Gandi)