Desa Hargomulyo Laksanakan Pembangunan Infrastruktur Dari ADD dan DD

Iklan Semua Halaman

.

Desa Hargomulyo Laksanakan Pembangunan Infrastruktur Dari ADD dan DD

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017


Ngawi, METRO
Pada saat ditemui di Kantor Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Kepala Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Sukarno mengatakan bahwa pada tahun ini pembangunan masih fokus pada infrastruktur dan rencananya akan ada 6 titik proyek pembangunan, diantaranya: TPT/ Talud Lapangan di Dusun Ngetrep RT 04/ RW 05, Rabat Jalan di Dusun Bulu II RT 01/ RW 07, Rabat Jalan di Dusun Ngendut RT 04/ RW 03 dengan volume 60 meter x 2,5 meter dan ketebalan 10 cm, kemudian akan membangun Gapura di perbatasan jalan masuk desa Hargomulyo, selanjutnya membangun jembatan yang menghubungkan Dusun Besek RT 02/ RW 01 dengan RT 03/ RW 01, dan jalan rabat di Dusun Bulu I RT 02/ RW 06 sepanjang 100 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalannya 10 cm, terakhir  pembangunan jalan rabat dan gorong-gorong di Dusun Punen RT 02/ RW 02, yang kesemuanya berasal dari ADD dan Dana Desa Tahun Anggaran 2017, (24/7).

Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Pembangunan Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Warno menuturkan bahwa, “Pembangunan jalan rabat ini, warga masyarakat ikut berperan aktif turun langsung untuk kerja secara bergotong-royong dengan Pemerintah Desa, jadi yang menjadi pekerja di proyek ya, warga masyarakat desa sini, Mas. Kita juga memakai jasa Pak Hananto  sebagai Konsultan Tim Teknis, untuk pelaksanaan pembangunan di Desa Hargomulyo ini,”tuturnya.

Kepala Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Sukarno membenarkan bahwa Pembangunan di kawasan perdesaan terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa, dengan menerima kucuran dana untuk pemerataan pembangunan. Desa Hargomulyo yang juga menerima bantuan dana pembangunan dari pusat dan daerah ini juga masih difokuskan pada pembangunan infrastruktur.

Harapan dari Kepala Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Sukarno,”Dengan digelontorkan dana baik dari pusat maupun daerah, pemerintahan desa telah merealisasi sesuai dengan peraturan yang ada dengan tujuan agar masyarakat dapat menikmati fasilitas infrastruktur yang telah terlihat bagus dan mulus, sehingga rakyat juga semakin giat untuk bekerja agar supaya ada peningkatan taraf hidup dan ekonominya.”harapnya.


“Terlebih dalam mengangkut hasil pertanian dapat didistribusikan dengan lancar ke luar desa, sehingga pendapatan warga masyarakat terus meningkat untuk menuju swadaya pangan,”pungkas Sukarno. (Setiyo)