Desa Kuniran Bangun Jalan Rabat Guna Tingkatkan Perekonomian

Iklan Semua Halaman

.

Desa Kuniran Bangun Jalan Rabat Guna Tingkatkan Perekonomian

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017
Pembangunan Rabat Jalan Dusun Plosokerep, Desa Kunira, Inzet: Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Heri Sugiyanto
NGAWI, METRO
Di Tahun 2017, Pemerintahan Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi menggunakan sebagian Dana Desa untuk membangun Jalan Rabat di Dusun Plosokerep RT 04,05/ RW 04,05 dengan volume sepanjang 186 meter dengan lebar 2 meter dan panjang 52 meter dengan lebar 3 meter, jadi total keseluruhan sepanjang 238 meter.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Kuniran, Sudiarto mengatakan,“Pelaksanaan Pembangunan Jalan Rabat tersebut dikerjakan sudah sesuai dengan RAP (Rencana Anggaran Pembangunan) yang diajukan dan telah sesuai dengan kesepakatan Pemerintah Desa dengan warga masyarakat, Mas.”

Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Heri Sugiyanto mengatakan bahwa tahun ini masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan, karena mengutamakan jalan ekonomi yang menghubungkan pemukiman menuju daerah pegunungan dengan melalui wilayah pertanian.

“Pembangunan rabat jalan ini bertujuan guna memperlancar distribusi hasil hutan dan pertanian sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa sebagai bagian dari pemerataan pembangunan di Desa Kuniran. Terlihat dari respon  masyarakat sendiri begitu antusias dan senang atas terealisasinya rabat jalan tersebut sebagai jalan ekonomi masyarakat,”papar Heri Sugiyanto.

“Dengan dibangunnya jalan rabat ini, saya berharap dapat mendongkrak dan meningkatkan perekonomian di desa ini. Warga masyarakat dapat langsung menikmati bantuan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, sehingga roda perekonomian desa semakin lancar dan taraf hidup masyarakat desa juga meningkat.”terang Heri Sugiyanto, Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine, (26/7).

Lanjutnya,”Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, yang telah memberikan bantuan dana pembangunan, bagian dari program Pemerintah Pusat dalam pemerataan pembangunan di kawasan perdesaan, sehingga Desa Kuniran, Kecamatan Sine bisa terus melanjutkan pembangunan di segala sektor. Harapan kedepannya, Saya berharap agar bantuan dana pembangunan seperti ini tidak berhenti sampai saat ini saja, tetapi bisa diberikan secara berkelanjutan,”harap Heri Sugiyanto, Kepala Desa Kuniran, Kecamatan Sine. (Setiyo)