Ibu Negara RI IV: Buka bareng warga Prawoto kabupaten Pati

Iklan Semua Halaman

.

Ibu Negara RI IV: Buka bareng warga Prawoto kabupaten Pati

Sku Metropolitan
Minggu, 02 Juli 2017
JATENG, METRO. - Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid mengadakan kegiatan buka bareng warga Desa Prawoto Kecamatan Sukolilo Pati, bertempat di alun - alun Desa Prawoto (7/6/17).
Desa Prawoto  kecamatan Sukolilo memiliki keunikan tersendiri. karena salah satu Desa yang mempunyai alun - alun di kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah. Biasanya alun - alun dimiliki di kabupaten atau di kecamatan.

Kegiatan tersebut di hadiri beberapa pejabat dan tokoh, antara lain, Ibu Nergara RI ke IV Dra Shinta Nuriyah M.Hum, Dandim 0718/Pati Letkol Andri Amijaya Kusuma, Kapolres Pati,  Sekda Kabupaten Pati, Komunitas Gusdurian Pati, Muspika kecamatan Sukolilo, Kades Sukolilo, Tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Prawoto serta masyarakat desa Prawoto.

Sebagai Negara yang majemuk dengan berbagai keragaman yang ada di Indonesia, serta sebagai Negara yang berpancasila dan kebhinekaan tunggal ika, sangat tidak pantas jika bangsa ini saling bertengkar, saling menjatuhkan dan bermusuhan kepada tercerai berainya bangsa.

Kepala desa Prawoto menyampaikan, “kami sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang dan saya bangga atas kedatangannya ibu Shinta Nuriyah ke desa Prawoto ini serta kami juga minta maaf kalau panitia atau tuan rumah memberikan tempat yg kurang berkenan utk ibu Shinta dan rombongan. Sore ini acara buka bersama semoga dapat memberikan manfaat dan berkah bagi semua”.


Ibu Shinta Nuriyah mengatakan, “Segala perbedaan, mulai agama, ras, suku, hingga profesi menurutnya bukan untuk saling gontokgontokan, bergesekan, bahkan saling membunuh. Indonesia, memiliki lambang Garuda dan didalamnya ada simbol bhineka tunggal ika. Perbedaan itu jutsru indah sehingga kita harus hidup rukun, damai, saling menghormati, menghargai, tolong menolong, mengasihi, dan menjalin persaudaraan sejati”. (AG)