Pembangunan Rabat Jalan Desa Dadapan

Iklan Semua Halaman

.

Pembangunan Rabat Jalan Desa Dadapan

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017


NGAWI, METRO
Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi begitu peduli dengan aspirasi masyarakatnya. Melalui Musrembangdes, RPJMDes, APBDes, akhirnya Pemerintah Desa Dadapan, Kecamatan Kendal bersama LMD, BPD, Tokoh Masyarakat dan seluruh perangkat desa bersepakat dan memutuskan untuk menganggarkan pembangunan Jalan kampung/ekonomi di Dusun Karangnongko RT 04 RW 03 Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, jalan ini menghubungkan  jalan dusun menuju ke Pasar Besar Kendal Jogorogo, sepanjang 720 meter dengan lebar 3 meter dan memiliki ketebalan rata-rata 12 cm, jalan rabat di dusun Ngrancang RT 04 RW 05, sepanjang 540 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 12 cm dan membuat jalan makadam di 2 tempat yakni, Dusun Ngrancang RT 08-10 RW 05, sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 20 cm dan di Dusun Ngrancang RT 05 RW 04, panjang 250 m x lebar 2,5 m x tebal 12 cm. Jalan ekonomi yang menghubungkan Dusun Karangnongko dengan Pasar Besar merupakan penghubung jalan produksi dan jalan kampung antar dusun/ desa.

Menurut Ketua TPK Pembangunan Desa Dadapan, Sumadi mengatakan, bahwa selama proses pengerjaan pembangunan, warga masyarakat ikut serta secara aktif dan terjun langsung ke lokasi pembangunan. “Selain itu, kita juga menggunakan jasa Saudari Endah sebagai Konsultan / Tim Teknis dalam seluruh kegiatan pembangunan, Mas,”tuturnya.

Suwadi, Kepala Desa Dadapan, Kecamatan Kendal, menuturkan bahwa pembangunan rabat jalan ekonomi/ jalan kampung tersebut memang sangat diperlukan oleh warga setempat, karena bermanfaat sebagai jalan penghubung Dua Dusun, juga berguna untuk kegiatan/ aktivitas sehari-hari masyarakat semakin lancar dan mudah. “Hal ini, tentu saja akan berdampak pada penghasilan sehari-hari warga masyarakat semakin baik,” jelasnya kepada wartawan Metropolitan, saat ditemui di ruang kerjanya, (27/7).

Lanjutnya,”Saya sebagai wakil dari Pemerintahan Desa Dadapan, Kecamatan Kendal mengucapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada Pemerintahan Pusat dan Pemerintahan Daerah yang telah menggelontorkan bantuan dana pembangunan pada Pemerintahan Desa Dadapan, sehingga dapat melanjutkan pembangunan di segala sektor yang menyentuh kehidupan masyarakat desa dan terus bekerja keras, berjuang demi tercapainya kesejahteraan warga desa Dadapan.” (Zainal)