PEMDES MEKAR SARI GIAT MEMBANGUN

Iklan Semua Halaman

.

PEMDES MEKAR SARI GIAT MEMBANGUN

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017

OKU, METRO
Program pemerintah dalam memajukan pembangunan dan perekonomian di daerah melalui Dana Desa (DD) dimanfaatkan sangat baik oleh pemerintah desa Mekar Sari Kecamatan Sosoh Buay  Rayap Kabupaten OKU. Hal ini direalisasikan dengan dibangunnya gedung BUMDES yang saat ini sedang dikerjakan pembangunannya.

Saat METRO berkunjung ke Desa Mekar Sari dan langsung disambut ramah oleh Bapak Samsul Sobri selaku Kepala Desa yang didampingi langsung oleh Ketua BPD dan Kaur Pembangunan saat sedang mengawasi pembagunan gedung BUMDES tersebut.

Saat dibincangi METRO dengan Samsul Sobri mengatakan “Saat ini kami sudah menyelesaikan pembangunan sumur bor sebanyak 2 titik. Sumur tersebut membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih apalagi ketika musim kemarau. 

Gedung BUMDES yang saat ini sedang dikerjakan, nantinya kami akan membangun lagi 2 jalan cor beton tetapi setelah gedung BUMDES ini selesai. Samsul Sobri menambahkan target utama program dana desa bukan sekedar memenuhi pembangunan di desa tetapi juga mendorong pembangunan ekonomi. Desa perlu badan usaha yang menghasilkan uang, untuk itulah kita bangun terlebih dahulu gedung BUMDes (Badan Usaha Milik Desa). Serta prasarana yang menunjang kegiatan tersebut, untuk meningkatkan perekonomian di desa. Melalui dana desa pemerintah bertekad untuk membangun Indonesia dari desa terlebih dahulu”. Ucapnya (BAMBANG)