Retribusi Parkir Dinas Perhubungan Tingkatkan PAD Mesuji

Iklan Semua Halaman

.

Retribusi Parkir Dinas Perhubungan Tingkatkan PAD Mesuji

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017
Ilusrtasi
MESUJI, METRO
Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Mesuji yang sumber penyerapan dari Pajak dan Retribusi Parkir di 2 bulan terakhir bulan Mei-Juni telah meningkat, dibandingkan dengan 4 bulan sebelumnya.  “Jumlah PAD yang terhimpun di Kas Daerah sampai di bulan ini, sebesar Rp.42 Juta. Alhamdullilah telah meningkat penyerapan PAD 2 bulan terakhir bulan Mei-Juni, jika dibandingkan 4 bulan sebelumnya Januari-April 2017 yang PAD nya terhimpun hanya sebesar Rp.21 juta,” terang Kabid Muslim, diruang kerjanya, Selasa, (25/7/2017). 

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mesuji, Ismail Tajudin, saat dihubungi melalui sambungan telepon guna menggali kejelasan hal tersebut, ia mengaku tidak mengetahui itu. Sebab, kata dia, para koordinator juru parkir saat ini langsung menyetorkan PAD ke nomor rekening Kas Daerah Mesuji.  "Saya tidak tahu berapa jumlahnya sekarang. Karena saat ini mereka sendiri yang menyetorkan langsung ke Kas Daerah,” ucap Ismail.

Ismail Tajudin juga menerangkan, di tahun 2017 ini Kabupaten Mesuji menargetkan PAD dari penyerapan retribusi parkir sebesar Rp.100 juta dan pajak parkir Rp.100 juta. “Target PAD parkir tahun 2017 ini Rp.200 juta,” pungkasnya.(Fendi)