RKB SMKN 1 Babelan Diduga Jadi Sarang Ular

Iklan Semua Halaman

.

RKB SMKN 1 Babelan Diduga Jadi Sarang Ular

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017

BEKASI, METRO
Proyek Pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) SMKN 1 Babelan yang di laksanakan oleh CV. INTI GUNA KARYA dengan pagu anggaran 1.788.370.000,00 melalui lelang LPSE Tahun 2015. Kondisinya sekarang sungguh memprihatinkan,  pasalnya proyek tersebut ditinggalkan oleh Kontraktornya tanpa alasan yang jelas. Al hasil bangunan tersebut disinyalir menjadi sarang ular berbisa sehingga diduga membuat  tidak nyaman proses kegiatan belajar mengajar disekolah tersebut.
Hal itu dikatakan warga sekitar Kepada Metro pada Rabu (26/07) "iya benar bangunan tersebut mangkrak hampir 2 tahun,  liat aja pak itu pohon dan rumput merambat sampai ke atas genteng, udah pasti itu banyak ularnya,  jadi serem liatnya,  dan juga sisa material yang ada jadi mubajir dan terbengkalai tidak terawat,  kan sayang kalo mubajir begitu". ungkap salah satu Security SMK 1 Babelan.

Sapto Hartono, Wakasek bidang kurikulum SMKN 1 Babelan ketika ditanya mengatakan,  dengan mangkraknya bangunan tersebut  otomatis menggangu proses penerimaan siswa baru di sekolah tersebut,  yang seharusnya sudah ada 22 ruang kelas akan tetapi yang bisa dipergunakan untuk kegiatan belajar mengajar hanya 16 ruang kelas.

"terkait mangkraknya bangunan 6 lokal ini, otomatis mengganggu proses penerimaan siswa baru tahun 2017 ini, yang seharusnya bisa menampung banyak siswa menjadi terbatas. Jika pembangunannya diselesaikan pengerjaannya  ruang kelas di SMKN 1 Bebelan sudah punya 22 ruang kelas,  akan tetapi yang bisa dipergunakan hanya 16 ruang kelas saja, yang 6 ruang  lagi bisa dibilang mubajir". Ujarnya.(ACEP)