Warga Sukamaju Sambut Baik Pembangunan SPAL

Iklan Semua Halaman

.

Warga Sukamaju Sambut Baik Pembangunan SPAL

Sku Metropolitan
Senin, 31 Juli 2017

Bekasi, Metro
Pembuang air limbah sudah menjadi perhatian sebagai seorang kepala desa. Salah satunya pekerjaan saluran pembuang air limbah ( SPAL ),  di kawasan Rt 02/07, sepanjang 90 meter, dengan bersumber dari ADD, sebesar Rp 19.707.000, sudah selesai dan disambut baik oleh warga sekitar. Selain itu, juga Pekerjaan leningan sepanjang 221 meter dilokasi Rt 02/03, dengan besaran dana Rp 47.77.000,  sumber dana dari APBN. Pembangunan saluran pembuang air limbah ( SPAL ), diwilayah Rt 01/04, sepanjang 231 meter, besaran dana Rp 116.370.000, sumber dana dari ADDtelah rampung dikerjakan.

Pembangunan SPAL telah dirasakan warga sekitar. Pembuangan limbah rumah tangga tidak lagi tergenang apalagi saat musim hujan. Saluran tersebut dapat menghindari warga dari penyakit yang ditimbulkan limbah tersebut. Salah satu warga yang  biasa disapa “bang bontot” mengatakan perhatian dari pemerintah desa yang membangun saluran air harus saling menjaga. Bang Bontot menghimbau warga unutk bergotong royang untuk membersihkan saluaran air agar berfungsi dengan baik. “Mari bergotong-royong untuk kesehatan bersama”, tegas bang Bontot.

Hal yang sama, dikatakan oleh penjabat kepala desa sukamaju, H. Sudin Samsudin SAP.MM, bahwa kebersihan adalah sebagian  dari iman,  “ saya harap warga desa sukamaju, mulai saat ini harus bersikap bersih, jangan buang sampah sembarangan, kan kalau kampung kita bersih, nantinya jauh dari penyakit, coba kita lihat, arah  wates poncol, padahal sampah sudah dibuang, bahkan sudah kita timbun dengan beko,  tapi kita lihat sekarang sudah banyak sampah lagi, ini semua masyarakat harus ikut menjaga “ cetus H. Sudin Samsudin.( BOED )