7732 siswa, di Tambelang Imunisasi Campak dan Rubela

Iklan Semua Halaman

.

7732 siswa, di Tambelang Imunisasi Campak dan Rubela

Sku Metropolitan
Rabu, 23 Agustus 2017

BEKASI, METRO
Pencanangan Pemerintah untuk imunisasi measles dan rubela ( MR ), atau imunisasi campak dan rubela, disambut antusias oleh petugas puskesmas kecamatan Tambelang dan para staf pengajar (guru). Sebelum kegiatan ini dilakukan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada  anak murid  yang akan menjadi sasaran imunisasi. Hampir seluruh petugas Puskesmas turun kelapngan, termasuk  dokter, dan kepala puskesmas Tabelang, Rakhmat ikut memantau  langsung  turun kelapangan.

Jumlah keseluruhan  sekolah, yang ada dikecamatan Tambelang, dari tingkat  sekolah dasar ( SD ),SDIT,SMPIT, dan SMPN , ada 32 sekolah, dengan  jumlah sasaran 8117 anak, sementara ini  jumlah  tercapai 7732 anak, dengan presentase  95,2 %. Sisanya atau yang belum di dapast imunisasi lebih kurang  385 anak lagi, dan ini akan dilaksanakan atau dilakukan sweeping oleh petugas    puskesmas, kalau perlu kita jemput bola, agar tercapai 100 %,  “ semua anak murid harus diimunisasi, tidak boleh ada yang terlewatkan, dari imunisasi tersebut, nantinya diharapkan generasi kita kedepan tidak ada yang  kena polio lagi, dan saya dalam kesempatan ini juga menghimbau pada ibu-ibu muda,agar sering memeriksa anak balitanya ke posyandu, atau datang langsung ke puskesmas terdekat  “ ujar Rakhmat pada Metropolitan.

Rakhmat juga menambahkan, bahwa  untuk merayu agar mau diimunisasi tidak mudah, bahkan ada anak  yang sama sekali belum kenal dengan  jarum suntik, baru lihat petugas, sudah lari terbirit-birit, tapi berkat petugas puskesmas yang memang trampil dan berpengalaman, serta kekompakan yang sangat solid, semua tidak menjadi halangan. (BOED)