Alunan Musik Gemyung Iringi Lomba Tarik Tambang Dan Panjat Pinang

Iklan Semua Halaman

.

Alunan Musik Gemyung Iringi Lomba Tarik Tambang Dan Panjat Pinang

Sku Metropolitan
Kamis, 31 Agustus 2017

Subang, METRO
Riuh riang warga Kecamatan Segalaherang ,setelah upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemer dekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, selu ruh masyarakat khususnya warga kecamamatan Segalaherang, tum pek padati Alun-alun Kecamatan Segalaherang senantiasa untuk meray¬akan HUT RI ke-72, dengan berbagai kegiatan hiburan dan per¬lombaan guna mem¬bangkitkan kesadaran,nasionalisme dan rasa cinta tanah air serta pat¬riotisme.

Hal ini pula yang terlihat berbagai kegiatan diseluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Subang Jawa Barat. Seluruh masyarakat baik di kota hingga peloksok pedesaan turut andil memeriahkan HUT RI Ke-72 ,dengan berbagai kegiatan hiburan rakyat.

Di Kecamatan Segalaherang, kepe natan dan panasnya terik matahari tak lagi luluhkan semangat warga, alunan musik gemyung berkuman dang mengiringi  jalannya lomba tarik tambang dan panjat pinang, Mereka semua bersemangat dan bersuka ria rayakan peringatan HUT RI ke-72.

Camat Segalaherang yang diwakili Sekmat, Nanang mengatakan digelarnya berbagai kegiatan ini adalah merupakan momentum yang identik pendekatannya pada hiburan rakyat, menggali potensi menimba kesadaran bergotong royong dan semangat patriotisme dan Nasionalisme.‎

Perlombaan seperti lomba Tarik Tambang dan Panjat Pinang, ini sebagai hiburan rakyat selain itu kegiatan yang diselenggarakan Kecamatan Segala herang semua nya ada 9 kegiatan yang diperlom bakan seperti besok lusa pawai alegoris dan yang terakhir hiburan wayang golek dalang Asep Acum putra daerah Subang.
“Kegiatan ini diseleng¬garakan untuk menum¬buh¬kan dan mena namkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta cinta tanah air, sebagai bentuk peng¬hargaan kepada para pejuang yang telah merebut kemer¬dekaan Indonesia,” kata Camat Segalaherang melalui Sekmat, Nanang kepada awak media,  disela-sela kegiatan, Kamis (17/8 /2017).

Kegiatan ini, dapat terselenggara, murni swadaya dan gotong-royong seluruh war¬ga, berapa pun dana yang terkumpul kita tetap menye¬lengga rakannya secara seder¬hana, tetapi tetap meriah. "Kendati dengan dana yang minim namun sema ngat para warga untuk mem¬e¬riahkan HUT RI ke-72 ini, cu kup menggambarkan rasa keber samaan dan peng¬har¬gaan masyara kat atas jasa jasa para pahlawan yang ter¬da¬hulu. Dimana HUT RI ini memiliki makna tersendiri yakni kejayaan dan kemajuan sebuah bangsa,” ungkapnya.

Sebelumnya lanjut Nanang masyarakat juga telah melakukan gotong royong membersihkan ling kungan dan memasang atribut seperti bendera dan umbul umbul serta berbagai pernak pernik yang ber kaitan dengan pe¬rayaan kemerde kaan, sehing¬ga walaupun seder hana na¬mun terlihat semarak. (DS/ABH)