Anggaran Perwataan Gedung DPRD Dipertanyakaan

Iklan Semua Halaman

.

Anggaran Perwataan Gedung DPRD Dipertanyakaan

Sku Metropolitan
Rabu, 09 Agustus 2017

BEKASI, METRO
Pengerjaan perwatan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dipertanyan, pasalnya selama ini kegiatan tersebut di duga asal-asalan (Asal dikerjakan) oleh Bagian Umum DPRD.

Beberapa pengerjaan perawatan gedung DPRD selama ini tidak melihat kepentingan umum, melainkan kepentingan oknum-oknum yang ingin merauk keuntungan besar atas pengerjaan yang dilakukan.

Selain itu, pengerjaan yang dilakukan oleh beberapa tukang terbilang ekstrim tanpa melihat standar keselamatan kerja (sapety), contohnya pengecetan gedung DPRD pekerja hanya mengandalkan bambu yang disusun agar bisa mencapai ketinggian.

“Parah, masa pengerjaan untuk kuli saya tidak melihat keselamatan bagi pekerja, terlihat kuli yang mengecat tembok DPRD hanya menggunakan bambu saja tanpa dilengkapi peralatan khusus untuk keselamatan pekerja mereka,” kata Samuel menceritakan keadaan pengerjaan tersebut.

Sementara itu, Ketua LSM Kompi Ergat  Bustomy mengaku anggaran untuk perawatan Gedung DPRD Kabupaten Bekasi terbilang tidak trasparaan, pihak PPTK dan Kontraktor tidak berani menyebutkan anggran yang selama ini dilekuarkan untuk perawatan.

“Selama ini anggran yang digunkan pihak Bagian Umum DPRD Kabupaten Bekasi tidak transparaan. Untuk anggaran sampai saat ini juga pihak terkait belum bisa memberikan rincian besarnya anggaran  yang dikeuarkan berapa,” kata dia.(Dapot)