Bangun Desa Guna Tingkatkan Ekonomi

Iklan Semua Halaman

.

Bangun Desa Guna Tingkatkan Ekonomi

Sku Metropolitan
Sabtu, 26 Agustus 2017
SUBANG, METRO
Berkembangnya perekonomian di suatu lingkungan atau daerah harus di topang dari berbagai aspek salah satunya pembangunan infrastruktur yang bagus atau baik namun sebaliknya  apabila pembangunan  infrastruktur kurang bagus  atau baik mustahil dalam perekonomian masyarakat akan mengalami peningkatan.

Seperti  halnya yang di lakukan oleh Kepala Desa Curug Agung Kecamatan Sagalaherang untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakatnya dalam setiap adanya program atau bantuan dari pemerintah baik Pusat, Propinsi maupun Kabupaten di alokasikan untuk pembangunan infrastruktur.

Salah seorang warga yang enggan menyebutkan jati dirinya saat di temui mengatakan bahwa Kepala Desa Curug Agung dalam menerima program atau bantuan dari pemerintah seperti  Dana Desa ( DD ), Alokasi Dana Desa ( ADD ), Bantuan Propinsi ( Banprov) dan Bantuan Keuangan Untuk Desa / Kelurahan ( BKU DK ) dipergunakan untuk pembangunan desa. Dana tersebut diperioritaskan untuk pembangunan jalan dan drainase karena dengan bagus dan baiknya jalan yang ada di Desa Curug Agung sudah di pastikan akan meningkatkan perekonomian bagi  masyarakat sekitarnya, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Curug Agung, Dayum Hadi Sumantri saat bincang – bincang di ruang kerjanya mengatakan,  Dana Desa tahap pertama di alokasikan untuk pengaspalan jalan di Sinapel arah Desa Bunihayu dengan panjang mencapai 1,5 km dengan lebar mencapai 3 meter , Mekarjaya Kampung Cikadu dengan panjang mencapai 600 meter  untuk jalan lingkungan, pembuatan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) jalan arah makam Curug Agung dan pelebaran plus pengecoran jembatan yang terletak di makam Curug Agung dan pembanguan lining plus pengecoran di kampung Batu Kapur Rt.15 dan Rt.16 Rw.04.

Dengan bagus dan bainya infrastruktur yang ada di Desa Curug Agung sudah di pastikan akan meningkatkan perkonomian masyarakat sekitarnya, ungkap Dayum Hadi Sumantri. ( Abh  JTS / Gandi  )