Bupati Hadiri Kegiatan Sekolah Politeknik Kelautan Dan Perikanan Karawang

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Hadiri Kegiatan Sekolah Politeknik Kelautan Dan Perikanan Karawang

Sku Metropolitan
Rabu, 02 Agustus 2017
Karawang, Metro - Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menghadiri kegiatan yang diadakan di Sekolah Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karawang, Senin, (24/7). Bupati Karawang atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan Badan Riset dan SDM Kementrian Kelautan dan Perikanan Tentang Pengembangan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan di Kabupaten Karawang.

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan Bambang Suprapto, Kepala Balai Diklat Aparatur Kementrian Kelautan dan Perikanan I Wayan Suwarya, Ketua Sekolah Tinggi Perikanan Herry Heryadi, Direktur Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang Aep Pernadi, Asisten Administrasi Setda Karawang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Karawang, Kepala OPD, serta para tamu undangan. 

Bupati Karawang menyampaikan sedikit gambaran tentang perkembangan Kabupaten Karawang sebagai salah satu Kabupaten di Pantai Utara Provinsi Jawa Barat yang secara administratif terbagi ke dalam 30 wilayah kerja Kecamatan,  297 Desa, dan 12 Kelurahan. Dengan total luas lahan 175.327 hektar dan jumlah penduduk mencapai 2 juta jiwa lebih. Terkait dengan kesepakatan kerjasama ini, budi daya perikanan tambak dan kelautan belum dapat dikembangkan secara optimal.

Beliau berharap dengan adanya kerjasama ini, Sekolah Politeknik Kelautan dan Perikanan Karawang dapat membantu dan mendukung program pemerintah daerah dalam pemberdayaan masyarakat pesisir pantai utara seperti peningkatan ekomoni melalui pelatihan, penyuluhan, dan pengenalan pemanfaatan sumber daya alam sekitar pantai dan laut,  peningkatan status sosial melalui peningkatan taraf pendidikan, kesehatan, keagamaan, dan pemukiman. 


Oleh karena itu, Pemerintah Daerah memiliki harapan besar terhadap tujuan kesepakatan bersama ini agar dapat meningkatkan posisi daya saing bagi produk perikanan, berkelanjutan sumber daya perikanan khususnya masyarakat, serta dapat mengekspose kemampuan dan kompetensi kelautan dan perikanan yang ada di Kabupaten Karawang. (U.KARTA/BAHROEM/KARTAWI/P.HRP)