Desa Soco Gunakan ADD/DD Bangun Kantor PKK Dan Rabat Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Desa Soco Gunakan ADD/DD Bangun Kantor PKK Dan Rabat Jalan

Sku Metropolitan
Selasa, 01 Agustus 2017

NGAWI, METRO
Guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan pada warga masyarakatnya, Pemerintahan Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi merenovasi gedung Kantor PKK Desa Soco dengan ukuran lebar 6 meter, panjang 15 m dan tinggi bangunan 3 meter lebih, yang mana sumber dana berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2017.

Selain itu, juga membangun Rabat Jalan di Dusun Soco RT 02/ RW 01, sepanjang 230 meter dengan lebar 100 cm dan memiliki ketebalan 12 cm, anggaran yang digunakan dari Dana Desa (DD) tahap I Tahun Anggaran 2017.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan, M. Syaifudin mengatakan bahwa pembangunan gedung  kantor PKK, memang sengaja didahulukan, agar ibu-ibu PKK dalam mengadakan kegiatan rutinnya dapat merasakan kenyamanan dan leluasa dengan fasilitas gedung yang baru. Dan dalam proyek pembangunan di Desa Soco ini, kita juga menggunakan jasa Sriyani, ST sebagai Konsultan/ Tim Teknisnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Soco, Kecamatan Jogorogo, Daryanto mengatakan,”Dengan dibangunnya Gedung Kantor PKK tersebut akan membuat pelayanan pada warga masyarakat akan menjadi semakin baik lagi dan tentunya akan membuat rasa nyaman bagi warga masyarakat yang datang ke kantor desa,”jelasnya saat ditemui oleh wartawan Metropolitan di ruangan kerjanya, (25/7).

“Selain membangun gedung Kantor PKK Desa, Pemerintahan Desa Soco, Kecamatan Jogorogo sudah menganggarkan Dana Desa Tahun 2017 ini, untuk membangun Rabat Jalan, Mas. Ini masih dalam proses pengerjaannya,”tambahnya.


“Harapan saya kedepannya, agar bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Daerah bisa diberikan secara berkelanjutan, sehingga warga masyarakat di kawasan perdesaan dapat merasakan pemerataan pembangunan dan meningkat kesejahteraan hidupnya,”pungkasnya. (Zainal)