GEMA PRAMUKA DI GELAR DI BUMI PERKEMAHAN DESA SADAWARNA

Iklan Semua Halaman

.

GEMA PRAMUKA DI GELAR DI BUMI PERKEMAHAN DESA SADAWARNA

Sku Metropolitan
Rabu, 23 Agustus 2017
SUBANG METRO.
Pembukaan Gema pramuka ke 47 sekaligus plantikan ( KML) kursus mahir lanjutan untuk para Pembina pramuka di lakukan di buper desa sadawarna, dan di kukuhkan langsung oleh Ka kwarcab subang Drs. Cecep Supriatin M.Si. kegiatan tersebut adalah merupakan kegiatan rutin yang di lakukan pada 11 agustus 20 17 di bumi perkemahan desa sadawarna  Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang . Hal ini di sambut hangat oleh seluruh warga masyarakat semuanya antusias  terutama di dunia pendidikan yang ada di kecamatan Cibogo.

Ka Kwarcab Subang, Drs. Cecep Supriatin M.Si. dalam sambutannya memaparkan, pihaknya mengaspresiasi kegiatan gema pramuka yang di lakukan di bumi perkemahan Sadawarna Kecamatan Cibogo. Kegiatan ini merupakan awal dari kegiatan kita menjadi pramuka.  Sebagai pramuka, kita harus bisa menjaga sipat kedisipinan harga diri dan menjaga kehormatan pramuka. Pramuka tidak lepas dari pilar-pilar bangsa, dasarnya adalah pancasila.

Cecep menambahkan, pramuka menghormati Kebinekaan, walaupun berbeda-beda suku tetapi tetap bersatu tidak ada unsur pemisahan. Kami juga melepas peserta raemuna ke Cibubur dan pramuka Subang mampu mengikuti kegiatan yang akan dilaksanakan di Cibubur. Kedepan pramuka di Kabupaten Subang lebih maju dan menjadi pramuka teladan di tingkat Nasional, ungkapnya.

Di tempat terpisah Mabiran Hazizul Hakim S.Sos. M.Si. menuturkan, kita meyadari gerakan pramuka suatu gerakan pendidikan, terutama bagi kaula muda. Karena pramuka memiliki sistem yang tertera pada TRI SATYA  dan DARMA pramuka. adik –adik yang tercinta mari kita ciptakan kegiatan ini di arahkan kepada pencapaian gerakan pramuka dengan menitik beratkan pada perubahan dan pengembangan kejiwaan masing-masing golongan. Tingkat peserta didik terlebih pramuka di sekolah bukan sekedar tahu lagi, karena saat sekarang, gerakan pramuka masuk ke dalam kurikulum sekolah. Mari kita isi kegiatan di perkemahan ini dengan ceria, dan gembira, jagalah kebersihan terutama ke amanan, kenyamanan ,keutuhan khususnya di dalam regu umumnya di lingkungan perkemahan tegasnya.

           Hal senada  di katakan ka Mabiran Moch Erin Supiyandi S.Pd. M.Si. kegiatan gema pramuka yang digelar di Buper Desa Sadawana Kecamatan Cibogo ini, di laksanakan secara rutinitas  setiap tanggal 11 agustus, ujarnya.    (ABH Jts)